SEORANG GADIS BELIA HILANG DI TEMPAT KERJA KELUARGA BERHARAP SEGERA DI TEMUKAN

KALBAR, LIPUTAN12.COM - Orang tua mana yang tidak terpukul saat mendengar kabar anaknya hilang tanpa kabar, lebih lebih lagi hilang di tempat majikan tempatnya bekerja.

Ibu korban bernama Sri Murdianingsih kepada Media ini menuturkan dan berharap agar anaknya bisa segera ditemukan dimana keberadaan nya saat ini.

” Saya sangat berharap anak kami bisa segera ditemukan dan bisa pulang ke rumah, entah dimana keberadaannya saat ini yang sudah lebih dari 2minggu belum ada kabarnya, jadi kami sekeluarga sangat khawatir terhadap keberadaannya, ” tutur Sri saat menghubungi awak media melalui telepon Seluler Minggu(04/06/2023).


Menurut Sri, bahwa sebelumnya anaknya yang bernama Ita Rahayu(16tahun) awalnya bekerja di rumah H. Urip di Teluk Batang yang kemudian diboyong ke Pontianak untuk bekerja dengan Anto yang notabene adalah anak dari H. Urip.

” Awalnya Ita bekerja di rumah Haji Urip di Teluk Batang, dan sejak habis lebaran puasa kemaren Ita dibawa ke Pontianak, Haji urip minta izin untuk membawa Ita ke Pontianak, namun sebelumnya bapaknya sudah berpesan agar anak nya dijaga baik-baik, jangan sampai di lepas keluar sendiri, dan jangan izinkan ikut orang yang tak dikenal, ” tutur Ibu korban.

Lebih lanjut ibu korban menuturkan, bahwa mereka dapat kabar dari Pontianak bahwa anak mereka hilang karena dibawa seorang lelaki tak dikenal pergi keluar hingga tidak pulang pulang.



Lelaki yang diduga membawa Ita Rahayu Kabur (Foto: FB Yohanes Anes)

Namun ketika dipertanyakan perkembangan tidak ada tanggapan.

” Anto anak Haji Urip di Pontianak kami chat WA juga tak dibalas, kami menanyakan perkembangan kabar anak kami, tapi tak ada respon, menurut katanya perihal kehilangan itu sudah dilaporkan ke Polisi sejak tanggal 17 Mei kemaren namun sampai hari ini belum ada titik temunya, ” Papar Sri dengan Nada sedih.


Ditambahkan oleh Ayah korban, Aliyanto, bahwa pihaknya sudah 17 hari tidak ada kabar berita mengenai anaknya.


” Sudah 17 hari hingga hari ini belum ada kabar hitam putihnya dan kepastian mengenai anak kami, ” tambah Ayah korban.

” Kami berharap dan minta tolonglah, melalu media, karena kami ini tidak tau lagi harus minta tolong ke siapa…?? Kami ini orang tak mampu, kalau saya orang yang mampu mungkin saya sendiri yang turun tangan untuk mencari anak kami, kami sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam pencarian ini namun belum ada titik terangnya, ” lanjutnya.

Aliyanto menerangkan, bahwa H. Urip saat dipertanyakan malah banyak mengeles dan seolah tidak ada pertanggungjawaban.

” Haji Urip saat saya tanya banyak ngelesnya dan seolah tak mau bertanggungjawab tentang anak saya itu, kalau seperti ini dapat kami duga kalo ada kesengajaan pihak mereka membiarkan kehilangan anak saya, sampai -sampai gara- gara mendengar anak saya hilang bapak saya jadi syok dan jatuh sakit stroke, jadi musibah bertubi-tubi,” terangnya.



Surat laporan pengaduan kehilangan orang di SPKT Polresta Pontianak 

Informasi disampaikan Aliyanto, bahwa perihal kehilangan tersebut sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh Aprianto, SH selaku majikan tempat Ita Rahayu Bekerja di Polresta Pontianak tertanggal 19 Mei 2023, laporan tersebut diterima dan ditandatangani oleh : KANIT SPKT”1″ atas nama Kapolresta Pontianak IPTU WARDOYO, dengan Nomor aduan : 14/V/2023/Resta Ptk/SPK. Yang menerangkan ” Pada hari rabu tanggal 17 Mei 2023 sekitar jam 10.20 wib bahwa adik pelapor ada berbicara kepada ponakan istri pelapor untuk pergi sejenak dengan menggunakan sepeda motor Suzhki Satria F tanpa plat nomor Polisi dengan seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya, namun hingga saat ini belum pulang ke rumah dan tidak dapat dihubungi karena handphone nya sudah tidak aktif lagi dan tidak diketahui keberadaannya”.

Setelah melalui koordinasi keberbagai pihak orang tua korban mendapat informasi bahwa lelaki yang membawa Ita Rahayu diduga lelaki berasal dari Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang, yang dilacak dari Akun Facebook nya bernama Yohanes Anes, atas informasi tersebut orang tua korban berharap barang siapa yang menemukannya atau melihat dapat melaporkan pada Kepolisian setempat atau menghubungi no Kontak WA di 0812-6655-3812 atas nama Aliyanto.

Sementara itu, H. Urip dihubungi melalui sambungan Whatsapp pada Minggu malam hanya dibaca tanpa ada jawaban, dan media konfirmasi kepada Aprianto, SH(Anto) menjelaskan;

“Kronologis nya pada tgl 17 dia keluar dari rumah jam 10 pagi di jmput se orang laki-laki menggunakan sepeda motor tampa memberi tahu kepada kami,,tujuan nya kemana masih belum jelas, dihububungi nomer nya tidak aktif,” Jelas Anto via WhatsApp Senin(05/06/2023) pagi.

“Upaya yang dilakukan pihak keluarga dan orng tua sudah menghubungi kluarga nya tapi belum ada pulang ke rumah orang tua maupun rumah keluarga nya, dan sekarang orng tua dari saudari Ita Rahayu sedang mencari orng tua yang membawa anak nya yang berada di daerah marau kabupaten Ketapang, ” Imbuhnya.

Penulis/Muhamad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama