Porles Simeulue Laksanakan Upacara Ziarah Makam Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Simeulue Aceh, Liputan12.com - Polres Simeulue melaksanakan Upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Makam Taman Bahagia Desa Suka Maju Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Jumat (30/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Para Kabag Polres Simeulue, Para Kasat Polres Simeulue, Para Kasie Polres Simeulue, Para Personil Polres Simeulue, Ketua cabang Bhayangkari Simeulue dan Para Pengurus Bhayangkari Polres Simeulue.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Simeulue KBP Jatmiko, S.H., M.H. dan Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Log Polres Simeulue AKP Surianto serta bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Simeulue IPDA Mukhlisudin, S.H. 

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang berada di TMP tersebut. "Kegiatan ini kita laksanakan sebagai penghormatan kita untuk memupuk cinta pada tanah air dan mengenang Pahlawan Bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah, " ungkap AKBP JATMIKO. Dijelaskan, upacara dan tabur bunga ini menjadi agenda setiap tahunnya saat menyambut Hari Bhayangkara. "Pada Hari Bhayangkara ke- 77 ini kita semua anggota Polres Simeulue juga menggelar Ziarah dan tabur bunga di TMP," imbuhnya.

Sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh pahlawan agar Polri dalam pelayanannya mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai insan Bhayangkara, tambah AKBP JATMIKO.

“Mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum,” tutupnya.


Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama