Muscab VII PP Rohul Dipastikan Aklamasi, 16 PAC Dukung Syahmadi Malau

ROHUL, Liputan12.com - Musyawarah Cabang (Muscab) VII Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang bakal digelar pada 24-25 Juni 2023 di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian mendatang dipastikan aklamasi.

Sebab, 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Rohul sebagai pemegang hak suara memastikan dukungan mereka kepada Syahmadi Malau yang juga Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila incumbent periode 2019-2023

Dukungan ke-16 PAC Pemuda Pancasila se-Rohul itu disampaikan secara langsung kepada Syahmadi Malau saat menyerahkan formulir bakal calon (balon) Ketua MPC PP kepada Ketua Steering Committe (SC) Ishak Lubis serta Organizing Committer (OC), Carles,ST di Sekretariat MPC PP Rohul, Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu 2 Juni 2023.

“Setelah meneliti berkas, syarat dukungan 16PAC Pemuda Pancasila, Kami terima berkas ini dan akan Kami verifikasi,” ujar Carles.

Mendapatkan dukungan penuh dari 16 PAC Pemuda Pancasila untuk maju dan mencalonkan diri kembali menjadi Ketua MPC PP di Musda ke-VII, Syahmadi Malau dalam kesempatan itu mengaku akan terus membesarkan Pemuda Pancasila di negeri seribu suluk empat tahun mendatang.

“Saya bangga kepercayaan PAC memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya, untuk maju lagi periode 2023-2027. Visi saya, membawa perubahan dan akan semakin membesarkan Pemuda Pancasila di Rohul,"tegasnya.

Dalam perubahan ini, kata Malau, selaku pimpinan dirinya melakukan pembinaan kepada bawahan.

“Kesalahan bawahan adalah kesalahan pimpinan. Pimpinan harus memberikan contoh teladan pembinaan, bukan pembinasaan apalagi mencari-cari kesalahan bawahan,” terangnya.

Diakui Malau, orang masih beranggapan Pemuda Pancasila masih identik dengan premanisme.

“Itu harus Kita akui memang masih ada dan kadang, diperlulan dalam kondisi tertentu. Tapi, secara perlahan paradigma itu Kita ubah,” tegasnya.

Sekretaris MPC PP Rohul, Carles ST mengaku dukungan dari 16 PAC Pemuda Pancasila se-Rohul kepada Bung Syahmadi Malau merupakan sikap yang diberikan karena menilai sejak kepemimpinan Syahmadi Malau, Pemuda Pancasila di Rohul semakin diminati oleh pemuda-pemudi untuk bergabung menjadi kader baik di tingkat Ranting, Anak Cabang bahkan Cabang.

"Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinan Bung Syahmadi Malau begitu 'bergairah' dan beliau orangnya peduli dan memberdayakan pengurus, agar memiliki karya dan kreativitas di tengah masyarakat. Makanya Kami mendukung penuh Bung Malau,” akunya yang diaminkan pengurus PAC Pemuda Pancasila lainnya.

Diharapkan, dengan kembali terpilihnya Bung Syahmadi Malau menjadi Ketua MPC PP periode 2023-2027 pada Musda VII mendatang akan menjadikan Pemuda Pancasila di Rohul semakin besar dan berkibar dalam memberikan kontribusi karya bagi pembangunan Rokan Hulu ke depan. 

P.M 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama