Miris:Bayi laki laki di terlantar kan di pinggir jalan.

Palembang, liputan 12 (2/6/23).

Mendadak Heboh di depan Stasiun Pengisian BahanBakar Umum (SPBU) Tangga takat,Plaju, kecamatan Seberang Ulu 2 kota Palembang, menjadi Ramai.

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki, tergeletak dalam keadaan masih hidup dan sehat, terbungkus kain.

Nampaknya bayi tersebut sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya atau orang yang tidak bertanggung jawab, tepat dipinggir jalan Raya, daerah tangga takat Plaju.
Warga masyarakat yang melihat hal ini langsung melaporkan Kepada pihak berwajib,(Personil Polda Sumsel))yang langsung mengevakuasi bayi laki-laki tersebut ketempat yang aman.

Saat ditemukan bayi tersebut sudah di kerumuni semut.dan kepanasan.
Dan ternyata belakangan diketahui orang tua bayi tersebut (WA) mengalami gangguan kejiwaan.

Kasubdit V.Renakta, Direskrimum Polda Sumsel, yang mengetahui hal tersebut,telah melakukan mediasi kepada keluarga bayi tersebut dan Dinas Sosial,dan menerangkan bahwa ada yang siap mengadopsi bayi tersebut, yaitu dari personil Polda Sumsel sendiri.

Hal itu semata-mata untuk keberlangsungan Raska Aditya (1tahun),sang bayi malang tersebut.
Dan juga melihat kondisi orang tua bayi yang mengalami gangguan kejiwaan,yang dibuktikan dengan Surat keterangan dari RS.Ernaldi Bahar. Palembang.
Dan Pihak Dinsos yang ikut mendampingi mediasi tersebut, menyarankan, agar ibu sang bayi kembali di rawat di RS Ernaldi bahar, agar dapat di berikan pengawasan dan perawatan lebih intensif.

(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama