Wali Kota Tegal Jajal Makanan Rabeg dan Ikut Atraksi Debus



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono ikut meramaikan rangkain Rapat Kerja Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Cilegon. Wali Kota Tegal bersama para peserta Rakorkomwil III Apeksi pada Senin (8/5) pagi melaksakan jalan sehat bersama yang dilepas oleh Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya.Sugiarto.

Usai jalan sehat Wali Kota Tegal dan para peserta di suguhan atraksi debus, dimana para pimpinan Apeksi ikut terlibat didalam atraksi debus tersebut. 


Selain itu, para peserta Apeksi disuguhkan pembuatan makanan khas Kota Cilegon yakni Rabeg. Rabeg adalah makanan berbahan dasar daging, baik daging sapi atau daging kambing yang diolah dengan menggunakan bumbu rempah yang sudah melegenda.

Wali Kota Cilegon, H. Helldy Agustian mengutarakan bahwa nantinya rabeg yang merupakan makanan khas Kota Cilegon menjadi oleh-oleh.

"Terima kasih kepada semuanya, saat ini dalam rangka Ulang Tahun Kota Cilegon yang ke 24, kami menghadirkan 2.400 porsi rabeg yang pada saat ini akan menjadi Rekor MURI," ujar Helldy.

Saat kunjungan di stand masak rabeg, Dedy Yon Supriyono didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Agus Sulisyantono menyaksikan langsung pembuatan rabeg dari bahan mentah menjadi siap santap.

"Ini enak sekali, bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh," ujar Dedy saat mencicipi Rabeg yang baru matang.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama