Partai Perindo Resmi Daftarkan Bacaleg Ke kpu Siantar

PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN12.com - Daftarkan 30 bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg), ke KPU, Partai Perindo Pematangsiantar siap membela kepentingan rakyat, Sabtu, (13/5/2023).

Dari jumlah tersebut, sebagian besar Bacaleg Perindo terdiri dari kaum muda atau milenial.
 
Ketua DPD Perindo kota Pematangsiantar, Jonnes Silaen mengatakan, 30 caleg yang didafatarkan terdiri dari 21 pria dan 9 perempuan.

“Caleg Perindo yang didaftarkan ke KPU Pematangsiantar, 21 pria dan 9 perempuan atau keterwakilan 30 persen perempuan sudah terpenuhi,” ujar Jonner.

Selain itu, Jonner menambahkan, caleg yang didaftarkan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Pematangsiantar meliputi 3 daerah pemilihan (Dapil).

Jonner menyampaikan dengab mengusung kaum muda sebagai caleg Jonner optimis Perindo Pematang Siantar minimal mampu meraih 1 fraksi di DPRD Pematang Siantar.

Salah seorang caleg muda Alex Hendrik Damanik yang akan bertarung di Dapil III meliputi Kecamatan Siantar Selatan, Siantar Marihat, Siantar Marimbun dan Siantar Timur, mengaku terpanggil maju sebagai caleg melalui partai besutan CEO MNC Hary Tanoesoedibjo karena visi misinya sesuai dengan keiinginannya berbuat untuk masyatakat dan kota Pematangsiantar.

“Perindo memiliki visi misi yakni membangun Indonesia sejahtera secara umum dan bagi saya khususnya, juga ingin Kota Pematangsiantar dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Alex.

Pengusaha muda yang aktif di kegiatan gereja itu mengatakan, untuk dapat mewujudkan Kota Pematangsiantar sejahtera harus ikut terlibat untuk menentukan kebijakan pemerintah dengan duduk sebagai anggota DPRD.

“Sebagai ‘Siantar Man", dan mewakili kaum muda Kota Pematangsiantar, saya ingin terlibat berbuat, untuk kemajuan pembangunan kota Pematangsiantar dan menjadi pejuang aspirasi rakyat di legeslatif,” pungkas Alex. 

[ P.M ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama