Hampir 2 Bulan Listrik Padam, Aktivis Simeulue Temui Manejer PLN

Simeulue Aceh: 
 Warga di Kabupaten Simeulue keluhkan kinerja pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sinabang, pasalnya hampir dua bulan masyarakat di wilayah tersebut belum menikmati aliran listrik mengalami kegelapan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ippelmas Aceh Barat, Ahmad Hidayat, saat melakukan audiensi dengan ketua Kadin Simeulue, Iskandar bersama Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wilayah Meulaboh, Aditya Setiawan dan di dampingi Assisten Manajer Ahmad Denri Polman di kantor Kadin Kabupaten Simeulue, Senin (22/05/2023).

Hampir dua bulan lebih masyarakat Simeulue menjadi korban listrik padam. Masyarakat menunggu janji-janji yang tidak pasti dari PLN sejak dari bulan puasa hingga saat ini juga belum ada tanda tanda titik terang dari pihak PLN,” ungkap Ahmad Hidayat.

“Hanya sekedar janji yang di dapat oleh pihak masyarakat sehingga masyarakat Simeulue geram atas hal ini,” sambung pria yang akrab disapa Wak Rimba itu.

Pada kesempatan itu, Wak Rimba meminta ketegasan dan keseriusan pihak PLN dalam hal menyikapi hal pemadaman Listrik yang selama ini telah membuat resah masyarakat Simeulue.

Dalam hal ini penyebab PLN ini banyak faktor di pengaruhi antara lain, jaringan, PDAM dan lain lain, maka saya meminta keseriusan untuk memperbaiki hal ini. Jangan hanya sekedar janji-janji yang diberikan kepada masyarakat. Masyarakat Simeulue sangat kecewa atas kinerjanya PLN Simeulue,” katanya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Meulaboh Aditya Setiawan mengatakan, pihaknya menerima keluhan masyarakat atas pemadaman listrik di wilayah tersebut, pihaknya saat ini sedang berupaya aliran listrik normal di wilayah tersebut.

Kami berharap kepada masyarakat Simeulue untuk bisa bersabar, kami juga sedang mengupayakan untuk pemulihan PLN di Kabupaten Simeulue dan juga tim teknisi hampir sebulan lebih tidak pulang untuk memperbaiki hal ini,” Aditya


Aditya Setiawan juga meminta kepada masyarakat untuk memberi waktu pihaknya guna memperbaiki pemadaman listrik sampai akhir bulan ini.

Untuk mengatasi permasalahan itu, lanjut Adit, pihaknya mengaku telah mengorder satu unit mesin PLN lagi dan dijadwalkan akan sampai pada Selasa (23/5) besok diangkut melalui Kapal Aceh Hebat.

“Mohon kerjasamanya dan bersabar, kami akan usahakan sekuat semampu kami untuk bisa memulihkan kembali listrik di Simeulue, mohon doa semoga para teknisi kita bisa berkerja dengan baik dan selamat dalam menjalankan tugasnya,” demikian tutur Aditya.

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama