PJ. Bupati Simeulue Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada Siswa Kurang Mampu dan Mualaf


Simeulue Aceh: Liputan12.com - Usai Melaksanakan apel bersama dengan Dinas Pendidikan, Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, menyerahkan uang dan ratusan pasang sepatu kepada siswa kurang mampu dan mualaf, pada Senin 22/5/2023.

Uang dan Sepatu bantuan "peduli pendidikan" yang diserahkan tadi bersumber dari para guru dalam wilayah Simeulue, Bank Aceh, Jotun Quality dan sejumlah donatur lainnya.

Dalam arahannya, Ahmadlyah, berharap guru bisa menjadi garda terdepan untuk membangun mental para siswa di Simeulue. Sehingga bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Pj. Bupati juga meminta para guru untuk tetap solid dan membangun tim yang baik dan kompak sebagai garda terdepan untuk mendidik dan mengajar para siswa dan siswi di Kabupaten Simeulue. 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, menitip pesan kepada para Staf Pendidikan dan para guru agar menjadi contoh dan mengajak semua pihak mendukung program pemerintah. Salah satunya memanfaatkan lingkungan baik disekolah dan masyarakat untuk ditanami cabai, tomat dan lainnya sebagai kebutuhan konsumsi, untuk mengatasi ketergantungan kebutuhan dari luar dan mengatasi lonjakan inflasi terutama Cabai dan Tomat.

Setelah acara di Dinas Pendidikan tersebut, Pj. Bupati Ahmadlyah mengajak para guru untuk melihat langsung Kebun Percontohan milik Forkopimda yang terletak di sebelah pendopo setempat.

Hadir dalam kegiatan ini Pj. Sekda Simeulue, Asludin, M. Kes, Kadisdik, Firmanudin, S.Pd, Kadis. Pertanian Samsuar, S,P, Ketua PGRI Rasmidin, Sekretaris Disdik Dinul Fahmi,Kabag Prokopim, Romaidon Darma, para Kabid, Kepala Sekolah dan sejumlah undangan lainnya.  

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama