ORANG TAK DIKENAL ANCAM WARTAWAN.


 
Liputan12.com - Ancaman terus kembali terjadi terhadap  wartawan. Kali ini menimpa AS yang merupakan seorang wartawan koran harian terbitan Medan Sumatera Utara.

 AS diserang puluhan orang tidak dikenal (OTK) ,dan diancam akan di Bunuh.

Keterangan dirangkum, peristiwa tersebut bermula Selasa (4/4/2023) sekira pukul 18.00 sore.

Sebelum kejadian, AS tengah asyik nongkrong di sebuah warung kopi (Warkop) sekira berjarak 30 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Detik berikutnya, AS mendengar suara orang berteriak - teriak. Penasaran dengan suara tersebut, AS dan pengunjung Warkop lainnya berhamburan ke TKP,di mana sumber suara berada.

Tiba di TKP, AS dan teman - temannya heran dan terkejut bukan kepalang.

Pasalnya, puluhan OTK yang belakangan diketahui datang mengendarai mobil mewah merk Pajero Sport, Toyota Kijang Kapsul dan kendaraan roda dua berteriak - teriak bak orang kesurupan dengan melontarkan kalimat nada bertanya dan ancaman.

"Mana yang namanya Adil. ini rumahnya kan. Akan kami bunuh dia. Gara - gara dia saudara kami diberhentikan bekerja di kantor Camat STM Hilir," ujar OTK.

Selanjutnya, AS yang sedari tadi terheran - heran serta bingung dengan persoalan tersebut ,yang sedang berlangsung sebab selain dirinya, telah berdiri di hadapan para OTK serta ditambah lagi rumah yang didatangi OTK bukan tempat tinggalnya, melainkan adalah rumah abang kandungnya, AS sepontan menjawab bahwa dirinya yang sedang dicari para OTK itu. 

"Saya adil, Apa masalahnya," ujar AS kepada OTK.

 Mendengar ucapan AS, dan mengetahui berada di depan mata, seketika salah satu OTK bergegas menyerang AS, dengan melontarkan kalimat ancaman yang disampaikannya dalam bahasa Karo .

"O, engkau me. Gara - gara engkau diberuku ngadi erdahin i kantor camat nari (O kau ya. Gara - gara kau, istriku diberhentikan kerja di kantor camat). Nen kou ya. Kubunuh kou. (Lihat saja. Kubunuh kau)" teriak OTK dengan mengayunkan kepalan tinjunya ke arah AS.

Beruntung AS mengelak, kepalan tinju tersebut tidak mengenai tubuh AS ,sebab seketika beberapa warga yang sedari tadi berkerumun menyaksikan kejadian tersebut menghadang aksi brutal OTK tersebut.

"Eh, apa maksudmu. Orang mana kau. Jangan kau sok hebat di kampung kami ini ya. Ngancam - ngancam pulak kau. Sana pulang kalian sebelum diteriaki maling," bilang warga.

Merasa aksinya dihalau, OTK tersebut mundur dan kembali ke kerumunan teman - temannya.

Namun, tak cukup itu saja, kembali, salah satu OTK meneriakkan Kalimat ancaman juga dalam bahasa Daerah Karo.

"Awas kau ya. Gara -gara engkau Turangku ngadi erdahin i kantor camat ah ndai. E maka siap - siap kau kubunuh (Awas kau ya. Kau penyebab saudaraku berhenti bekerja di kantor camat itu. Akan kubunuh kau)," ujar OTK dengan menunjukkan telunjuknya ke arah AS.

Selanjutnya, para OTK bergegas kabur di lantaran situasi sudah memanas serta tidak kondusif sebab warga semakin ramai berdatangan dan sebahagian mengeluarkan Hand Phone (HP) lalu berupaya mengabadikan momen tersebut.

"Ayok - ayok. Kita dividiokan," teriak seorang OTK sembari berlari masuk ke dalam mobil Pajero Sport berwarna putih lalu melajukannya ke arah Desa Talun Kenas yang merupakan ibu kota Kecamatan STM Hilir.

Kepada sejumlah wartawan AS menuturkan, dirinya juga belum tau persis apa pemicu hingga mendapat pengncaman. Namun, seingatnya, AS ada merilis sebuah pemberitaan yang dimuat di koran dengan judul Camat STM Hilir diduga telah melakukan praktik Pungli dengan menerbitkan SK tenaga honorer yang notabenenya tenaga honorer dimaksud diduga memiliki dua tempat bekerja alias Double Job.

Atas peristiwa yang dialaminya, AS telah membuat laporan pengaduan di Polresta Deli Serdang sesuai STPL, Nomor : STTLP/B/273/IV/2023/SPKT/Polresta Deli Serdang/Polda Sumatera Utara tertanggal 04 April 2023. (Fendi Luaha) Kabiro Kota Medan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama