Grand Opening TPS 3R,dan santunan anak Yatim

Ngawi.Liputan12.com
Pemdes Sambirejo menggelar kegiatan Grand Opening Tempat pengolahan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS 3R) dan Santunan Anak Yatim Pitu jumpah total 60 anak. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Aula kantor desa Sambirejo, Pada pukul 15.30WIB sampai selesai, Di hadiri sekitar 150 orang. Dengan penceramah KH.Dr. Fairus Subakir, MA pada hari Selasa (18/04/2023)

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Diikuti seluruh hadiran.

Pengolahan sampah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan mutlak dilakukan pada semua sektor. TPS3R merupakan mengurangi, Menggunakan dan Mendaur ulang lalu pendekatan pengolahan 3R mulai dari penjemputan sampah dari tiap rumah, Pemilahan sampah pengelolaan sampah organik yang akan dijadikan kompos.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kadin Lingkungan Hidup Ngawi, Camat Mantingan, Pinca BRI Ngawi, Forpincam Mantingan, Danramil beserta jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Kepala desa beserta perangkat desa, Ketua dan anggota BPD, Rt, Rw, Relawan desa, Tokoh masyarakat dan Anak anak Yatim.

Kepala LDH Ngawi setiyono dalam peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti disaksikan oleh Camat Mantingan, Forpincam Mantingan, Danramil Mantingan kepala desa Sambirejo beserta Relawan sampah desa Sambirejo.

Kepala desa Mantingan Sumarno dalam sambutanya, Alhamdulillah kegiatan peresmian TPS3R Peduli Alam Lestari (PAL) dan acara santunan Anak yatim piatu se desa Sambirejo berjalan lancar dan Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini berjalan lancar.

Sumarno menambahkan, Santunan anak yatim piatu merupakan aktivitas yang sering dilakukan guna memberikan hadiah atau bantuan kepada anak yatim sehingga kebutuhan bisa terpenuhi, Tandasnya.
(Biro Ngawi/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama