BABINSA KARANG JATI, laksanakan giat donor darah.

Ngawi.Liputan12.com Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah oleh PMI dan di laksanakan di Desa Sawo Kec Karangjati Kab Ngawi. Rabu ( 25/04/2023 )

Menurut Babinsa Koramil 0805/05 Desa Sawo Serda Kusbiono menuturkan bahwa Kegiatan Sosial Donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” tutur Serda Kusbiono.

Betapa Pentingnya kegiatan Donor Darah dan Sangat berguna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, dalam setiap event donor darah peran serta Babinsa dan masyarakat lah yang dapat membantu kelancaran kegiatan yang di lakukan oleh PMI.

PMI berharap dengan ikut berpartisipasinya Babinsa Koramil 0805/05 Desa Sawo dapat memberi contoh dan memacu semangat warga untuk ikut serta dalam kegiatan sosial seperti ini.

Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat.(PanDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama