Wali Kota Tegal Beri Penghargaan Adiwiyata Nasional Kepada Suratno Spd Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Tegal




KOTA TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Sekolah menengah pertama negeri (SMP N) 13 adalah salah satu sekolah negeri di kota tegal yang beralamat di jalan rambutan no 27 kelurahan keraton kecamatan tegal barat berdiri sejak tahun 1987 diatas lahan seluas sebelas ribu sembilan ratus meter persegi.


Kepala sekolah SMPN 13 Suratno, Spd mengatakan sekolah ini mempunyai visi dan misi tujuan sarana dan prasarana serta kegiatan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang cukup baik untuk anak didiknya sehingga banyak meraih sederet prestasi yang didapatkan sekolah, berkat kerjasama antara guru pendidik dengan siswa - siswinya .

Belum lama ini SMP N 13  kota tegal mendapatkan prestasi baru , suatu penghargaan tingkat nasional karena berhasil melaksanakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).


Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 di Serahkan langsung oleh Wali Kota Tegal ,H.Dedy Yon Supriyono kepada Suratno, Spd selaku kepala sekolah SMP N 13 pada Rabu (01/03) pagi setelah Apel bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang berlangsung di Pantai Pulau Kodok.

SMP Negeri 13 kota tegal ada 32 orang guru , 9 orang Tenaga Pendidik (Tendik) dan 41 PTK. Sedangkan siswa - siswinya yang berjumlah 630, terdiri dari 272 siswa dan 358 siswi.

Banyak juga trophy kejuaraan lomba yang diraih antar sekolah dari tingkat daerah maupun tingkat provinsi, tampak terpampang di lemari 
kaca salah satu ruangan sekolah,ada Piagam dan Piala yang pernah diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 13 Kota Tegal.


" Saya selaku kepala sekolah berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada siswa - siswi didiknya agar lebih bisa dan baik dalam mengikuti pelajaran yang di ajarkan oleh guru, dari mulai mata pelajaran pokok yang diterapkan sekolah maupun pelajaran tambahan.
Suratno juga menambahkan , senantiasa mengingatkan kepada para guru agar selalu memberikan arahan dalam mengajar kepada anak didiknya supaya tetap bersemangat dalam mengikuti pelajaran ataupun kegiatan lainnya yang ada di sekolah.

Dengan adanya arahan yang selalu diterapkan para guru kepada siswa-siswi , sudah terbukti banyaknya perolehan trophy penghargaan atas berbagai perlombaan yang diikuti pihak sekolah melalui siswa - siswi kami ,"imbuh Suratno Spd selaku kepala sekolah SMP Negeri 13 Kota Tegal.(Ag)



Tag : pendidikan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama