Ziarah Qubro DATUK KYAI MAROGAN 122 tahun

Palembang liputan 12 (20/2/23).
Minggu 28 Rajab 1444H, bertepatan tanggal 19 februari 2023 masehi.adalah 122 tahun peringatan ziarah qubro Datuk Kyai Marogan.
Seorang tokoh, ULAMA yang sangat berpengaruh di kota Palembang.
Acara Akbar ini bersama para tokoh Islam terkemuka, diantara nya AL ARIF BILLAH,ASY SYEKH ,MGS MUHAMMAD alias Kanang.
Acara dimulai pukul 7.00 pagi dengan pembacaan Yasin dan tahlil, dilanjutkan Napak tilas perjuangan Datuk Kyai Marogan, menyusuri sungai Musi,menaiki kapal putri kembang dadar,menuju makam di Pulo Kemaro.
Puncak acara di Selenggarakan di Halaman masjid  Datuk Kyai Marogan ,di kecamatan Kertapati kota Palembang.Ribuan umat Islam, Majelis taklim, ormas Islam, memenuhi ruang dalam dan halaman luar masjid Kyai Marogan.
Tokoh ulam,yang juga pahlawan di kota Palembang ,ini sangat disegani , bahkan perjuangan nya,menjadi salah satu penyokong kejayaan Islam di kota Palembang.
Bahkan kaum penjajah Belanda pun segan dan menaruh hormat dengan kharisma tokoh Islam yang satu ini,dan kehidupan nya, menjadi salah satu legenda masyarakat Palembang.Masjid Yang Indah berdiri di pinggir tepian Sungai Musi di bawah jembatan Ampera,bisa dinikmati dari atas jembatan Ampera, maupun dari seberang ulu,dan seberang Ilir, bahkan sering dijadikan wisata religi di Palembang.(Rus/Pur.plg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama