Wacana Serta Rencana Pemekaran Wilayah Kecamatan Sukarami .

Palembang liputan 12.com.
Rencana adanya pemekaran wilayah Kecamatan Sukarami menjadi sorotan publik ,Kecamatan Sukarami Kabupaten Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan lagi hangat isu pemekaran wilayah menjadi dua wilayah 16/2/2023.

kecamatan Sukarami adalah Kecamatan asal akan di mekarkan menjadi  Kecamatan Alang -Alang Lebar ,tentunya secara gografi wilayah akan terbagi dan atminitrasi pemerintahan akan menjadi berubah khususnya Kecamatan Alang Alang Besar yang pastinya memiliki atminitrasi pemerintahan baru .

Seperti apa yang di beritakan oleh pewarta liputan 12.com kedudukan Polsek Sukarami yang beralamat di jalan kolonel H Burlian Km .10 masuk di wilayah kerja Kecamatan Alang Alang Lebar secara geografi kewilayahan .
Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian.Sik,SH,MH punya inisiatif mengusulkan ke Polda Sumatra Selatan kedudukan Polsek Sukarami ke wilayah Kecamatan Sukarami terangnya .

Usulan Kapolsek menunjuk lokasi lapangan di jalan perternskan persis di samping Kelurahan Sukabangun yang status tanahnya milik Pemprov Sumatra selalatan menjadi kantor Polsek Sukarami yang Baru tambahnya .

Menurut Kompol Dwi Satya lokasi tersebut sangat strategis untuk di jadikan kantor Polsek Sukarami yang baru ,secara tata letak dan aksesnya mudah di jangkau dari kelurahan manapun di wilayah kecamatan Sukarami dan tidak begitu ramai lalulintas sehingga mendukung mobilitas kerja Polsek lebih efektif 

Dalam wacana pemekaran wilayah kecamatan Sukarami tersebut Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian Sik,SH,MH, juga di dampingi wakapolsek Sukarami,staf bidang pemerintahan Zulkarnain,Hendrik Buditama ,kasi Trantib kelurahan Sukabangun beserta rombongan turut serta meninjau lokasi lapangan prekos yang di wacanakan atau di rencanakan di jadikan kantor Polsek Sukarami .

Walaupun ini hanya merupakan baru wacana dan rencana ,namun warga masyarakat sangat setuju dan menyambut baik rencana serta wacana ini,seperti yang di harapkan oleh ketua RW  01 kelurahan Sukabangun bapak Habibi ,menurut ketua RW dengan keberadaan kantor Kapolsek Sukarami di lokasi lapangan prekos mempermudah dalam jalanya pelayanan bidang kamtibnas jelas Habibi .

Habibi juga mengharapkan semoga infrastruktur kantor Polsek yang baru di kecamatan Sukarami akibat pemekaran wilayah segera terlaksana dan berjalan dengan lancar ,sebagai warga pastinya mendukung program pemerintah provinsi Sumatra Selatan pungkasnya .

Purwondo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama