Respon Cepat Pihak Kecamatan Adanya Laporan Warga Palabuaha ratu Terkait Adanya Pohon di Pinggir Jalan Rawan Tumbang



KAB SUKABUMI , LIPUTAN 12 . COM - Kondisi Pohon yang berada di pinggir jalan Ahmad Yani Km 01 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi membuat pejalan kaki dan  pengendara roda dua maupun roda empat khawatir,pasal nya sebagian pohon sudah retak,ada juga miring dan ini sangat mengkhawatirkan mengancam keselamatan,di tambah alakhir-akhir ini hujan di sertai angin kencang yang melanda kabupaten sukabumi.Senin (27/02)2003

pohon yang mengalami retak dengan ukuran yang cukup besar di  khawatirkan  dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,terlebih dalam kondisi saat ini musim hujan di sertai angin kencang dalam beberapa terakhir ini.

Masyarakat yang melintas di Jalan Ahmad Yani kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengeluhkan keberadaan Pohon dengan kondisi retak.

Seorang pengguna jalan Beng-beng mengatakan"  setiap melewati jalan ini apa lagi dirinya sehari-hari  berjualan di bahu jalan,merasa khawatir akan tertimpa Pohon yang sudah mulai retak, atau rawan tumbang  apalagi saat hujan di tambah angin kencang. dan dirinya berharap ini menjadi perhatian oleh instansi terkait untuk segera dilakukan penebangan,sebelum ada korban yang tertimpa pohon tumbang.ujarnya.


Camat Palabuhanratu Dr.Drs.H.Ali Iskandar MH. mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi secara mandiri tentu setelah koordinasi berkaitan dengan pemangkasan dan penebangan pohon yang di nilai rentan tumbang,yang di utamakan di jalan jalan perkotaan untuk mengantisipasi kecelakaan atau korban jiwa akibat robohnya pohon.misal nya di sepanjang Jalan,Batu Sapi,Jalan Sudirman,dan Hutan Lindung yang dinilai banyak Pohon yang mengganggu keselamatan warga"bebernya 

Pihaknya sejauh ini selain fokus penebangan dan pemangkasan belum ada penanaman atau penghijauan Pohon yang di nilai berfungsi sebagai perindang jalan "tandasnya.

Camat juga menghimbau bagi pengguna Jalan baik Roda dua maupun Roda empat agar lebih berhati-hati,mengingat belakangan ini sering terjadi hujan di sertai angin kencang di khawatirkan terjadi Pohon tumbang".Pungkasnya Ali Iskandar.

Reporter: Ajid.


Tag : Daerah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama