Gubernur Sumut Lantik Pejabat Yang Sudah Meninggal:(PSI) Terlalu Banyak Titipan




MEDAN , LIPUTAN 12 . COM -  Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara Rochi Pasaribu meminta Gubernur Edy Rahmayadi mengevaluasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Safruddin menyusul penerbitan surat keputusan (SK) pengangkatan pejabat yang sudah meninggal Dunia.

Rochi Pasaribu menilai Safruddin telah lalai terkait penerbitan SK pengangkatan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumut yang pada Selasa (21/2) lalu dilantik gubernur.

"Kita serahkan sama gubernur saja untuk evaluasi itu, karena yang melantik kan gubernur," ujarnya di Balige, Sabtu 25/02/23


Rochi Pasaribu mengatakan, seharusnya Bung Safruddin Selaku Kepala BKD Sumut melakukan seleksi dengan baik dan hati-hati, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bahkan justru memalukan Gubernur Sumut. 

"Harusnya itu terseleksi dengan benar, ini kan orang-orang bekerja untuk provinsi, harus hati-hati diseleksi Kandidat Yang Akan Menduduki Jabatan Tertentu,"jangan Terlalu Banyak Terima Titipan Bahkan Yang Sudah Pensiun Sebanyak tiga Orang ikut Dilantik ini kan Berbahaya Ucapnya.

Dia juga meminta, di akhir masa jabatan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah diharapkan memperbaiki sistem kepegawaian di lingkungan Pemprov Sumut. Menurutnya pegawai yang ditempatkan harus mumpuni di bidangnya. 

"Kita mau orang-orang yang punya potensi yang benar-benar mau bekerja yang ditinggalkan gubernur. Jadi pilihlah orang yang mumpuni bekerja," Ucapnya.
(Team)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama