Pendampingan Babinsa Julok Pada Peternakan Sapi di Desa Binaan

Liputan12.com

ACEH TIMUR - Koptu Zainal Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan peternakan dengan menyambangi kandang Sapi milik Sale (55) yang berlokasi di Desa Blang uyok, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (01/2/2023).

Saat ditemui di lokasi, Sale selaku pemilik peternakan mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak sapi dengan metode Branding, selain mengembangkan usahanya beternak sapi dirinya juga mengembangkan kambing dalam usahanya meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan yang sama Kopda Zainal Effendi menyampaikan dalam menggeluti usaha Branding sapi selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatan Sapi juga menjadi modal penting agar perkembangan sapi lebih efektif.

"Kendala utama itu penyakit, biasanya kena diare, keracunan dari pakan, untuk itu kualitas dan waktu pemberian pakan ternak sangat perlu diperhatikan," ujar Zainal.

Selanjutnya ia berharap usaha peternakan sapi milik Pak Sale ini dapat menjadi contoh serta memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, terangnya.(Hs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama