Kepala Uptd Puskesms Teupah Selatan Gelar Orasi sehat terhadap pencegahan Stunting

Liputan12.com
Simeulue,Aceh. Kepala Uptd PuskesmasTeupah Selatan. gelar Orasi sehat terhadap pencegahan "Stunting acara ini dihadiri Bapak Sekcam Teupah Selatan Ali Arman IdraSE,Bapak Bidril Husni selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan, Fandri Azwar selaku Koorcam Teupsel, Azwil dan Indra Mustika, S.KM selaku Pendaping Lokal Desa kecamatan Teupah Selatan . Kamis 26/1/2023 di aula Gedung Desa Lataling.

Dalam sambutannya Kepala puskesmasTeupah SelatanIndra Budi yang Dalam acara ini sebagai 
Narasumber, Mengucapkan terimakasih Kepada PJ kepala Desa Lataling Bapak ZailiS.Pd yang telah memberikan Apresiasi terhadap penyapaian serta edukasi dari para narasumber dalam mendorong agar kami bisa mencegah serta dapat meminimalisir angka-angka Stunting 
Kata Kapus.

salah satu langka awal dalam menghindari terjadinya gizi buruk yang memicu terjadinya keadaan Stunting pada anak diawali dengan perencanaan dalam rumah tangga serta peran antara istri dan suami selaku kepala Rumah tangga, ibu menjadi titik berat dalam memastikan kondisi diawali seribu hari kehidupan pertama atau dimulai dari awal kehamilan ibu sampai usia 2 tahun ucapnya.

Lebih lanjut, kepada para kader dan ibu-ibu yang berperan mengedukasi pencegahan Stunting baik para kader KPM Desa Kader posyandu termasuk Penanggung jawab gizi dan seluru kader yang ada di desa ini kiranya melakukan sinkronisasi penyamaan persepsi terutama pada kegiatan pelayanan posyandu dalam melakukan pencegahan Stunting, kemudian untuk para ibu-ibu kiranya memperioritaskan asupan makanan yang mengandung Protein, karbohidrad, dan vitamin2 lainnya serta hindari pola asuh yang tidak sehat.(Lebi baik mencegah daripada mengobati). Tegas nya.

*(Murdi)*


'

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama