Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Babinsa Paron Bantu Warga Membuat Pupuk Alami.

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/02 Paron, Sertu Sudwiyanto membantu petani membuat pupuk organik untuk mengurangi ketergantungan pupuk kimia untuk memelihara unsur hara tanah persawahan di Dsn Nongkorejo, Desa Paron, kec. Paron, Kab Ngawi. Jum'at (03/05/2024).

Babinsa melaksanakan kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan bersama rakyat salah satu upaya nya dengan membantu masyarakat menjaga ketahanan pangan.

Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Bentuk perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman padi saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti ubi, jagung, kedelai dan komoditas lainnya. TNI melalui Babinsa diharapkan+ memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam. Imbuh Sertu Sudwiyanto".

Selain itu kegiatan ini sangat berdampak positif, dengan aktif Babinsa membantu warga masyarakat tentunya akan menambah harmonis hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat dan masyarakat juga lebih mengenal sosok Babinsa.

Sementara di sela-sela kesibukan para petani mengucapkan banyak rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga sampai masa panen."Ujarnya.

(PenDiM/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama