SAMBANG WARGA OLEH BABINSA SUKABANGUN

Palembang liputan 12.com

Selain menjalankan fungsinya sebagai Bintara Pembina Kamtibmas,(Babinsa) Serda Handono,juga melaksanakan monitoring lingkungan di wilayah kerjanya sebagai Babinsa di kelurahan Sukabangun, kecamatan Sukarami kota Palembang.

Apalagi masih dalam suasana Lebaran Idhul Fitri, sembari tetap menjalin silaturahmi,Babinsa bertubuh gempal ini,rajin dan aktif menyambangi Ketua RT dan RW di wilayah kerjanya.

Hal ini terlihat ketika dirinya mengajak Ketua Forum RW dan RT kelurahan Sukabangun, untuk berdiskusi tentang beberapa hal disela sela silaturahmi nya.

Tentunya menjadi penting,sikap humanisme Babinsa dalam rangka menjalin kemitraan dengan RT dan RW di wilayah kerjanya, agar upaya dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas,yang kondusif dapat terwujud.
Karena dengan silaturahmi yang intens, informasi yang akan diperoleh akan lebih banyak dan terdeteksi secara cepat.

Karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, memberikan,dan mendapat informasi secara cepat, tidak hanya masalah Kamtibmas, tapi juga masalah sosial dan kondisi lingkungan dimana dirinya ditugaskan.

Dengan mengedepankan fungsi pembinaan, secara langsung,dan menjalin kerjasama kemitraan,maka akan mudah mengatasi permasalahan yang akan dan sudah timbul untuk di carikan solusinya "ujar Serda Handono sambil berkelakar.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama