Rapat Koordinasi & Halal Bi Halal Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Banyuasin

Palembang, Liputan12.com -
Rapat Koordinasi & Halal Bi Halal Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Banyuasin, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang di laksanakan di Hotel Duta Palembang, Kamis (18/04/2024)

Kegiatan Halal bihalal ini juga merupakan bentuk silaturahmi seluruh tim tenaga pendamping profesional Kabupaten Banyuasin di Banyuasin.

Yasmaun selaku koordinator provinsi P3MD mengatakan, Masih ada 5 desa tertinggal di Kabupaten Banyuasian, pihaknya mentargetkan semua desa tertinggal tersebut di tahun 2024 ini akan maju dan berkembang.

"Saat ini ada lima jumlahnya, tapi di Sumsel ada 53 desa tertinggal. Kita akan memajukan desa tersebut melalui promosi-promosi, ini adalah program-program dari dari Kementerian bahwa teman-teman yang dari Pendamping Lokal Desa itu bisa naik menjadi Pendamping Desa di kecamatannya," Ujarnya.

Pihaknya berharap untuk TPP Kabupaten Banyuasin ini tetap kinerjanya kita tunggu semaksimal mungkin, untuk peningkatan desa-desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, M Yasir Darojat selaku Kepala Bidang Kerjasama Desa menambahkan, Kita akan kejar ke depan untuk 5 Desa tertinggal di tahun 2024 ini, dan akan kita tingkatkan statusnya menjadi tidak lagi menjadi desa tertinggal.

"Untuk memajukan desa tersebut salah satunya faktor infrastruktur yang perlu kita perbaiki bersama, ini PR kita bersama bukan hanya pendamping di lokal Desa tetapi juga tugas kita dari pemerintah daerah baik dinas PMD maupun OPD terkait lainnya," Tuturnya.

Di tahun 2024 ini pihaknya mentargetkan penyelesaian peningkatan status dari desa tertinggal menjadi lebih baik, minimal menjadi Desa berkembang.

"Harapannya adalah yang pertama di lapangan harus siap sinkronisasi, kolaborasi dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam hal ini OPD terkait, serta pihak Kecamatan dan pemerintah desa tentunya yang merupakan mitra pembangunan yang ada di desa," Pungkasnya.

Pewarta: Rian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama