Program Rutin PemDes Sambirejo, Menggelar Acara Santunan Anak Yatim Dan Berbuka puasa

Ngawi, Liputan12.com - Pemerintah desa Sambirejo kecamatan Mantingan menggelar rutinan berbuka puasa dan santunan anak Yatim Piatu dibulan Ramadhan. Pelaksanaan kegiatan di Aula kantor desa Sambirejo, Pada pukul 17.00WIB sampai selesai, Dihadiri sekitar 250 orang pada hari, Rabu(03/04/2024)

"Program rutin santunan anak yatim piatu merupakan acara tahunan dibulan ramadhan di desa Sambirejo. Tujuannya memuliakan anak yatim piatu, Menumbuhkan nilai - nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik semangat berbagi dan kasih sayang terhadap sesama."

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala desa beserta perangkat, Ketua BPD dan anggota, Pendamping desa, Forpincam Mantingan, Babhinkamtibmas Mantingan, Babhinsa Mantingan, Bank Jatim, Puskesmas Mantingan, Pengurus Pondok Gontor 1 dan 2, Penggerak PKK, RT, RW, Keder Posyandu, Tokoh masyarakat dan Anak Yatim.

Kepala desa Sambirejo Sumarno S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih kepada semua donatur yang tergabung dalam progam ZISDES(Zakat, Infaq dan Sodaqoh desa Sambirejo). Terimaksih juga kepada seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan acara ini.

Santunan anak yatim khusus dari SMA kelas 1, SMP, SD dan TK. Dengan jumplah santunan sebesar Rp250.000,- ( Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan voucer belanja sebesar Rp25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu).

Harapannya, Dengan adanya program ini, Pemerintah desa bisa memberikan bantuan sosial kemanusian kepada seluruh warga masyarakat dan anak - anak tanpa melihat status sosial. Program desa yang yang sudah berjalan meliputi, Ambulan gratis, Membantu warga yang kena musibah, Sunat gratis, Menyalurkan sekolah gratis dan masih banyak program lain. Tandasnya

(Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama