Mengenal Sosok kang Suharso, Calon Bupati Kabupaten Cirebon Tahun 2024

 
Kabupaten Cirebon, Liputan12.com – Mengenal sosok kang Suharso, Calon Bupati Kabupaten Cirebon dan rekam jejaknya menuju Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Tahun 2024.

Suharso yang lebih di kenal Kang Suharso merupakan seorang pemuda biasa yang lahir di daerah Palimanan, yang namanya kini sangat dikenal di daerah Cirebon. 

Kang Suharso yang merupakan Putra Daerah (wong Cirebon) terlahir di Palimanan, pada tanggal 07 Mei 1966, Kang Suharso merupakan seorang Birokrat dibawah jajaran Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.                      
Perjalanan panjang Kang Suharso di Cirebon bersama Tomas, Toga, Toda dan unsur elemen masyarakat lainnya, Apa yang dirinya dengar dan apa yang di lihat serta apa yang dirinya rasakan, semakin menguatkan tekad Kang Suharso untuk tampil sebagai kandidat Calon Bupati Kabupaten Cirebon 2024

Tak heran ketika namanya disebut-sebut diberbagai kalangan masyarakat dan pemberitaan media serta medsos sebagai Calon Bupati Cirebon 2024, publik Kabupaten Cirebon antusias dan menyambut baik niatnya untuk menjadi pemimpin Cirebon lima (5) tahun kedepan.
Antusiasme dan sambutan masyarakat Cirebon tentu bertolak dari suatu keyakinan dasar, bahwa kang Suharso merupakan figur sosok pemimpin yang sangat mengerti nadi atau kehidupan dan geliat ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Masyarakat Cirebon tahu, kang Suharso memiliki ‘mata hati’ yang tajam untuk melihat segala potensi di daerah itu untuk didayagunakan, dimaksimalkan menjadi kekuatan penggerak (motor) roda ekonomi daerah Cirebon.

Ketika ditanya misinya apa? Kang Suharso tersenyum dengan jawaban yang sederhana, impian dan harapan besar saya adalah ; sing setunggal besuk rakyat kula aja sampe beli mangan (sektor ekonomi), ke loro rakyat kula aja sampe beli bisa maca (sektor pendidikan), lan terakhir rakyat kula kudu sehat aja sampe pada sakit (sektor kesehatan), "ucap Kang Harso

“Saya rasa ketiga sektor tersebut saling berkaitan dan saling menunjang antara pendidikan, ekonomi dan kesehatan. SDM yang kuat, SDM yang sehat sudah pasti harus didukung SDM yg profesional dan berkualitas,"tambah kang Suharso

Kang Suharso bahkan tidak sungkan untuk menjelaskan, maju dirinya sebagai Calon Bupati Cirebon berdasarkan pengalaman pribadi semasa kecil hingga dewasa.   

Bukan sekedar karena ingin berkuasa atau memerintah, tetapi utamanya yaitu bagaimana bisa melayani masyarakat yang bergulat dengan kebutuhan dasarnya demi kehidupan yang baik melalui ketersediaan pangan, pendidikan yang terjangkau dan berkualitas untuk peningkatkan kualitas SDM masyarakat, dan kualitas pelayanan kesehatan mudah.

“Tidak untuk sekedar memerintah, tapi untuk memberi solusi dan dorongan serta inspirasi tentang bagaimana menggerakan semua sektor ekonomi melalui peluang-peluang yang ada, yaitu membuka dan menarik para investor untuk datang dan berinvestasi di Cirebon,” ungkapnya.

Ketika berbicara tentang menggerakan sektor ekonomi, Kang Suharso memiliki jaringan atau koneksi yang kuat dengan barisan investor dari luar daerah, yang akan didekati dan atau didatangkan ke Cirebon guna berinvestasi.


Faktor tersebut meyakinkannya, bahwa sosok pemimpin Cirebon ke depan haruslah orang yang mampu membangun daerah tanpa harus bergantung penuh pada pengelolaan APBD, tetapi mendorong investasi daerah dengan memaksimalkan sumber daya yang ada di daerah Cirebon, untuk menggerakan perekonomian daerah.

Hal ini diyakini Kang Suharso akan turut menciptakan peluang-peluang baru peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menghidupkan geliat ekonomi masyarakat.

Infrastruktur tetap menjadi kebutuhan untuk membuka konektifitas antar wilayah dan mobilitas sumber daya alam dan produk komoditi masyarakat, akan tetapi ekonomi harus menjadi fokus utama pembangunan, karena sektor tersebut vital hajat hidup masyarakat.

“Jika semua ini dilakukan, maka pasti dari waktu ke waktu angka penangguran, kemiskinan, gizi buruk di daerah kita (Cirebon) akan hilang. Karena meningkatnya penghasilan masyarakat Cirebon,” ujarnya yakin.

Wis Wayae,"tutup Kang Suharso

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama