Dandim 0805/Ngawi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Ngawi, Liputan12.com – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 bertempat di Lapangan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (3/4/2024).

Apel dipimpin oleh Bupati Ngawi bersama Kapolres Ngawi dan Dandim 0805/Ngawi, dengan diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Tagana, BPBD Ngawi.

Dalam amanatnya, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.Ms.i menyampaikan amanat dari kapolri bahwa Operasi Ketupat Semeru 2024 bertujuan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Lebih lanjut, dirinya menekankan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi, agar utamakan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan Idul Fitri.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme, serta jaga sinergitas antar instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2024 ,” ujarnya.

Sementara itu, saat dimintai keterangan Dandim 0805/Ngawi, menyampaikan jajarannya siap untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dalam menjalankan Operasi Ketupat Semeru 2024 selama 24 jam penuh, sinergitas kerjasama yang solid antara TNI-Polri dan lintas sektoral merupakan pondasi utama untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Sinergitas kita menjadi cerminan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dengan langkah yang solid, Operasi Ketupat Semeru 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat,” tegasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama