Wakili Dandim, Danramil 01 Payakumbuh Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Dan Fungsional Lingkungan Pemko Payakumbuh


Liputan12.com,Payakumbuh -- Komandan Koramil (Danramil) 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 kota Mayor Inf Komsah wakil Dandim, menghadiri pelantikan terhadap pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, bertempat di aula Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh. Senin (18/3/2024).

Pejabat yang bakal dilantik itu, terdiri dari Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh dari Asrar Datuak Rajo Lelo kepada pejabat baru Media Purnama SE dan Kepala Bagian, Kepala Bidang, Sekretaris di Organisasi Perangkat Daerah serta Kasi dan jabatan Eselon IV lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung Pj Walikota Payakumbuh Jasman dan turut dihadiri Forkopinda Plus Kota Payakumbuh, yang dalam sambutannya Pj Walikota mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 

Pelantikan terhadap pejabat di Pemko Payakumbuh, dimana pelantikan tersebut, sebagian besar merupakan mengisi kekosongan terhadap sejumlah jabatan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya.

Ada banyak jabatan yang kosong. Ada yang sudah pensiun, ada yang meninggal dunia. Mengisi kekosongan ini seperti efek domino, berdampak pada semua jabatan, terutama jabatan yang di promosikan, ujar Jasman. 

Terakhir Pj Walikota Payakumbuh Jasman berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan disiplin kerja yang baik, dan tentunya dengan membangun komunikasi yang baik pula, pungkasnya. 

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya melalui Mayor Inf Komsah menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan sumpah yang telah mereka ucapkan hari ini.

Serah terima jabatan sesungguhnya bukan hanya suatu hal yang biasa, melainkan merupakan suatu kebutuhan dan keharusan yang mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena didalamnya juga terkandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi, terang Dandim. 

"Selamat bekerja dan selamat dengan jabatan baru, dengan harapan dapat memacu kinerja pemerintahan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, "pungkas Dandim yang disampaikan melalui Mayor Inf Komsah.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama