Realisasikan DD TA 2024, PemDes Pelanglor Bangun TPT

Ngawi, Liputan12.com - PemDes Pelanglor serap Dana Desa (DD) tahap 1, Untuk pembangunan infrastruktur diberbagai sektor demi menunjang kesejahteraan masyarakat. Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan lingkungan masyarakat dusun Tambakselo Timur desa Pelanglor kecamatan Kedunggalar, Kamis(28/03/2024)

Pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) Jalan Lingkungan masyarakat dusun Ngubalan ini, Dengan Volume 72M dengan Anggaran Rp.34.700.000,- (Tiga Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) Yang bersumber dari anggaran Dana Desa(DD) TA 2024.

Kepala Desa Pelanglor Hariyana mengatakan, "Setiap pembangunan dikerjakan oleh TPK sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, Karena peran aktif warga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan adalah salah satu kunci keberhasilan pembangunan.

 Lebih lanjut, Rencana ini sudah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintah Desa, TPK, BPD, LPMD, RW, RT dan Tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa maupun RKPJM desa yang terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan, Tegasnya.

Ditempat lain, Septyan Yoga Kurniawan selaku kepala dusun Tambakselo Timur saat ditemui awak media mengatakan, " Pelaksanaan kegiatan Fisik ditahap pertama Tahun 2024, Pembangunan desa bisa berjalan lancar demi kesejahteraan kita bersama."

Harapannya, Pembangunan Infrastruktur juga tidak terabaikan demi menunjang kemajuan desa, Disetiap titik pekerjaan.
Masyarakat turut berperan aktif untuk menjaga dan merawat Infrastruktur yang telah dibangun pemerintah desa Pelanglor, Pungkasnya.

Sementara itu warga setempat mengapresiasi tentang dibuatnya TPT tersebut. mayoritas mereka bangga atas kinerja kepala Desanya yang sudah menganggarkan pembangunan di tiap-tiap dusun dalam lingkup desa.

Selama kepemimpinannya banyak infrastruktur desa serta sarana dan prasarana desa yang telah sukses dibangun, Seperti TPT jalan dusun dan pembangunan jalan pavingisasi. sehingga pembangunannya merata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Pelanglor.

(Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama