Majelis Wilayah (MW) Kops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan kembali menggadakan Iftar Ramadhan 1445 Hijriyah

Palembang, Liputan12.com - Majelis Wilayah (MW) Kops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggadakan Iftar Ramadhan 1445 Hijriyah, bertajuk "Tausiah, Buka Bersama, Sholat Maghrib, Isya, dan Taraweh Berjama'ah" di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (21/03/2024).

Ada yang menarik pada acara Iftar Ramadhan KAHMi tahun ini, ditengah isu Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumsel yang terus mengkaitkan nama Ketua MW KAHMi Sumsel H. Joncik Muhammad S.Si.,S.H.,M.M.,M.H, sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel berpasangan dengan H. Herman Deru mantan Gubernur Sumsel periode 2018-2023. 

Kehadiran mantan orang nomor satu Sumsel di acara tersebut menambah kuat signal duet HD - JM (Herman Deru - Joncik Muhammad) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Usai menghadiri acara, dihadapan awak media HD memang tidak secara gamblang menyebutkan akan berpasangan dengan JM. Tapi dari isyarat kata-kata yang dilontarkannya menguatkan hal tersebut.

"Politik itu cair, bukan tidak mungkin semua bisa terjadi. Sumsel ini untuk berpolitik gembira, ria, santun, dan santuy, semua masih cair. Kita sudah punya rekam jejak politik yang baik bagi warga Sumsel," Ujar HD.

Sementara itu, Joncik Muhammad dengan tegas mengatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Sumsel. Apakah nanti akan berpasangan dengan HD, itu semua kembali kepada keputusan partai.

"Saya In sya ALLAH mengatakan jika ALLAH menakdirkan pak HD mengajak, saya siap. Saya paham posisi menjadi Wakil, saya siap melengkapi kelengkapan Beliau, melengkapi kelebihan Beliau. Kalau saya melengkapi itu, komplenter mungkin dimulai dari mobile penjaga gagasan, keliling Sumsel, celah yang belum terisi mungkin saya akan mengisi itu," Terangnya.

Menurutnya, Apa yang sudah dilakukan HD sebagai Gubernur Sumsel memang maju luar biasa, Ia juga merasakan sebagai Bupati Empat Lawang. Pembangunan infrastruktur yang merata di Sumsel menjadi bukti keberhasilan HD membangun Sumsel.

"In sya ALLAH saya siap lahir batin, tentunya dengan persiapan yang matang. DPP sudah laporan, tadi malam rekap nasional penentuan press. Mereka akan rapat hari ini, rapat pendahuluan, baru di tentukan lagi koalisinya permanen atau tertentu. Sepertinya koalisinya akan Nasdem dan PAN akan bergabung," Pungkasnya. 

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama