"JAMAAH BAITUSSALAM DAN WARGA RW 05 SUKABANGUN"Rindukan punya Mobil Ambulance sendiri.


Palembang, Sukabangun.liputan.12.com.
warga Rw.05 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami,yang terdiri dari tujuh Rukun tetangga (RT).
Warga bertekat, dan berharap ingin memiliki mobil ambulance sendiri  untuk kepentingan warga,yang gawat darurat untuk kerumah sakit, untuk kepentingan angkutan ibu ibu pengajian,dan mengantar jenazah,di lingkungan khususnya warga RW 05 yang membutuhkannya .

Dan untuk mewujudkan harapan tersebut warga Rw.05.beserta jamaah masjid baitussalam berinisiatif urunan dana atau dengan biaya bergotong royong yang nilainya sukarela.
Hal tersebut berkat atas inisiatip tokoh masyarakat dan tokoh agama, beserta ketua rw.05 dan rt diwilayah RW 05 dalam wilayah Rw.05.sendiri.
Gagasan untuk punya mobil ambulance sendiri,tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari warga dan jamaah masjid baitussalam.
Karena menurut mereka sudah selayaknya dan sepantas dengan jumlah beberapa Rt.dan warganya yang terbilang banyak untuk memiliki kendaraan ambulance sendiri secara swadaya.
Apalagi dengan penduduk dan  wilayahnya yang luas dan padat.

Hal tersebut juga didorong kebutuhan mobil ambulance yang dirasa sangat penting dalam keadaan darurat.
Yang terkadang Warga kesulitan untuk mencari bantuan mobil tersebut.

Salah satu penggagas dan juga tokoh masyarakat dan tokoh agama bp Yustianus.Se.Msi.sangat mendukung dan bersedia menjadi pelopor dan pengurus dan dibantu dengan ketua Rw dan para ketua Rt.untuk bergerak dan mengajak warganya agar berpartisipasi dengan memberikan donasi secara sukarela.
Dan menurut informasi melalui ketua pelaksana Bapak Yustianus,hingga saat sudah terkumpul sejumlah dana  dari tokoh msyarat dan warga sebanyak dua puluh juta rupiah,yang insya allah setelah hari raya Idhul Fitri bisa terkumpul mencapai Tiga puluh juta rupiah.
Dan harapan serta cita cita Warga RW 05, untuk dapat memiliki satu unit mobil ambulance sendiri, secara swadaya dapat diwujudkan .
(Rusli RB, liputan 12.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama