Heboooh .....!!! Bukannya Bawa Orang Sakit, Mobil Ambulans Desa Enggalwangi Kec Palasah, Malah Angkut makanan/kue kebutuhan Lebaran.

Cirebon, Liputan12.com - Ada saja kelakuan dari Kepala Desa Enggalwangi Kecamatan Palasah kabupaten Majalengka yang sangat menggelitik, terciduk awak media satu unit mobil ambulans yang mengangkut makanan/Kue di pasar Kue plered untuk kebutuhan lebaran.

Di mana seharusnya mobil ambulans yang terciduk tersebut, digunakan untuk mengangkut masyarakat yang sakit, namun dipakai untuk belanja kebutuhan lebaran.

Peristiwa terciduknya mobil ambulans yang digunakan mengangkut makanan kebutuhan lebaran ini, terjadi pada Sabtu 30 Maret 2024, di pasar kue plered - Cirebon, Jawa Barat.
 
 
Awak media menanyakan hal ini ke sopir yang membawa mobil ambulans, kenapa mobil ambulans buat angkut makanan/kue lebaran ini, sopir ambulans yang juga merupakan perangkat Desa Enggalwangi Kecamatan Palasah ini menjawab, diri hanya di suruh pak Kuwu Enggalwangi Abidin untuk mengantarkan bibi pak Kuwu Abidin belanja Makanan/kue ke daerah Plered.

Lanjut sopir yang merupakan perangkat Desa Enggalwangi ini memaparkan katanya makanan/kue ini untuk di bagikan ke mushollah dan kebutuhan keluarga Kuwu saat lebaran. Ujar sopir

Kenapa harus menggunakan mobil ambulans, sopir pun menjawab kami hanya di perintah Kuwu Abidin pak, yang katanya pakai mobil ambulans yang sedang tidak di pakai.

Apakah perangkat Desa tidak tau kegunaan dari mobil ambulans ini, sekali lagi pak, saya hanya di perintahkan Kuwu Abidin selebihnya tidak tau karena ini perintah Kuwu kami hanya menjalankan perintah. Pungkas sopir yang juga perangkat Desa 

Mobil ambulans adalah unit transportasi atau kendaraan medis yang dilengkapi dengan peralatan medis dan berfungsi untuk mengangkut serta memberikan pertolongan pertama untuk pasien selama dalam perjalanan menuju rumah sakit

Sampai berita ini di turun awak media belum bisa menghubungi atau mendatangi kepala Desa Enggalwangi dan awak media akan meminta pendapat Kuwu Enggalwangi dan Camat Palasah terkait mobil ambulans Desa Enggalwangi di pakai belanja/muatan makanan/kue kebutuhan lebaran

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama