Sinergitas Polri TNI Gelar Baksos dan Bakkes di Ngawi

Ngawi, Liputan12.com – Polres Ngawi bersama TNI (AU, AL, AD) menggelar bakti kesehatan pengobatan gratis dan bakti sosial berupa pemberian paket sembako untuk masyarakat di Kec/Kabupaten Pangkur, Jum'at (2/2/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Pangkur diawali dengan senam bersama warga dan TNI-Polri, kemudian pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pemberian 600 (enam ratus) paket sembako kepada warga.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P. (TNI-AD), Letkol Mar Yahya Prasetyo, MTR. Opsla. (TNI-AL), Letkol Kal Mujianto, S.Sos., M.M., M.I.Pol (TNI-AU), mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan TNI Polri kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak oleh 39 Polres jajaran Polda Jatim, dan diikuti secara daring yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim irjen Pol Dra. Imam sugianto. 

Pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi pengecekan tekanan darah, pegal linu, dan penyakit bawaan lainnya.

Terlihat antusias masyarakat begitu tinggi dimana sekitar 600 warga masyarakat hadir dalam mengikuti bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti bakti kesehatan pengobatan gratis ini,” ujar Kapolres Ngawi 

Senada dengan Kapolres Ngawi, Pejabat TNI (AD, AL, AU) yang hadir juga menyampaikan bahwa bakti kesehatan pengobatan dan pemberian sembako gratis tersebut digelar dalam rangka wujud pengabdian atau pengayoman TNI Polri kepada masyarakat, dimana TNI Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan kemanfaatan

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk cooling system dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk," kata Dandim 0805 Ngawi.

Sebagai informasi 600 (enam ratus) paket sembako yang berisi beras, mie, minyak goreng dan kecap diberikan kepada masyarakat Desa Pangkur.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama