Dandim 0306/50 Kota Bersama Kapolres Payakumbuh Monitoring Perhitungan Suara Di 3 PPK Kecamatan


Liputan12.com,Payakumbuh -- Tahapan Pemilu 2024 memasuki tahap penghitungan suara. Saat ini sudah memasuki penghitungan suara tingkat PPK. Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha monitoring tahap rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat PPK di wilayah Teritorial Kodim 0306/50 Kota. Kamis (22/2/2024).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha bersama Kapolres Payakumbuh Akbp Wahyuni Sri Lestari terpantau berkunjung 3 tempat diantaranya PPK Kecamatan Payakumbuh, PPK Akabiluru dan PPK Situjuah Limo Nagari. dimana terlihat Dandim dan Kapolres memberikan arahan kepada personil pengamanan serta memantu proses penghitungan.

Dalam kunjungannya, Dandim menyampaikan bahwa monitoring ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK. Selain itu, ia juga memberikan imbauan kepada pihak penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan, guna mencegah potensi ketidakpuasan pihak-pihak yang terlibat.


Kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, ungkap Dandim.

Dandim juga memberikan pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan. Terkait dengan pengamanan pasca pemilu, Dandim menyatakan bahwa Kodim 0306/50 Kota beserta Koramil Jajaran bersama Kepolisian akan selalu membantu pengamanan di setiap kecamatan untuk memastikan tahapan-tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan kondusif, pungkasnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama