Antisipasi Pohon Tumbang,Babinsa Ngrambe Bersama Warga Tebangi Pohon Lapuk

Ngawi, Liputan12.com – Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan warga, Pelda Warsito Babinsa Desa Setono Koramil 07/Ngrambe Kodim 0805/Ngawi bersama warga dan relawan kerja bakti menebang pohon-pohon yang sudah lapuk/tua di sekitar pemukiman warga di Dusun Parenan Desa Setono Kecamatan Ngrambe, Selasa (23/01/2024).

Pelda Warsito menyampaikan bahwa kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. 

Mengantisipasi hal tersebut saya sebagai Babinsa bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang sudah/lapuk tua di sekitar pemukiman warga, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan penghuni rumah yang ada disekitarnya.

Kerja bakti kali ini memotong pohon yang sudah lapuk/tua, selain itu juga memangkas ranting-ranting di sekitar rumah warga, hal ini kita laksanakan supaya warga tidak khawatir rumahnya tertimpa pohon” ungkap Babinsa.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wilayah Kecamatan Ngrambe merupakan wilayah yang terletak di lereng Gunung Lawu yang sering terjadi angin kencang meskipun tidak terjadi hujan “Kami merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa dan relawan yang melaksanakan pemotongan pohon tua yang rawan roboh pada saat angin kencang, dan kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan supaya warga merasa nyaman dan tidak khawatir rumahnya tertimpa pohon tumbang” ungkap warga,ucap Warsiman salah satu warga yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama