Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Oleh BAWASLU Kabupaten Banyuasin

Banyuasin, Liputan12.com - Fasilitas Pelatihan Saksi Partai Politik Oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Banyuasin Dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Di Hotel Baston Palembang. Rabu (06/12/2023) 


Muslim SH Koordinator P2h Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan kepada awak media saat diwawancarai bahwa, 
Untuk menghadapi Pemilu 2024 kami selaku dari Bawaslu Banyuasin berharap semoga seluruh rangkaian ini bisa berjalan sesuai dengan tahapan-tahapannya, dan tidak ada halangan satu apapun. 

"Dan bagi peserta seluruh partai politik bisa memahami aturan baik yang akan dilaksanakan, khususnya pada saat ini tahapan kampanye yang sedang berlangsung dan tidak ada laporan ataupun tidak ada pelanggaran-pelanggaran, itulah harapan kami selaku Bawaslu Banyuaasin, "pungkasnya.

Untuk peserta kegiatan ini, fasilitasi saksi parpol itu dari 18 parpol yang diundang dan ada juga dari 21 koordinator P2h dari Panwas Kecamatan, dan ada juga enam dari skpp. 

Ia menambahkan, tujuan kegiatan kita pada hari ini kita berharap semoga rekan-rekan dari parpol bisa menambah ilmu ataupun menggali lagi ilmu tentang saksi parpol, karena itu sangat penting untuk menyukseskan kegiatan khususnya pada saat pemungutan suara yang akan datang. Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat Pemilu ini hanya 5 tahun sekali agar selalu mengikuti aturan yang berlaku, "katanya.

Ditempat terpisah 
Prof. Dr. Faisal Burlian SAG SH. M.HUM juga mengatakan, pelatihan saksi di tahun 2004 ini penting ada pelatihan, khusus saksi-saksi harus bisa berbicara, tahu dengan aturan-aturan tentang pemilu dan harus teliti.


" Insyaallah dalam pemilu tahun 2024 semuanya jujur, adil itulah yang diharapkan oleh masyarakat dan akan melahirkan calon-calon pemimpin. Maka dari pelatihan inilah kita mendapatkan saksi yang jujur, adil, berani dan mampu untuk berbicara, " Tutupnya. 

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama