Seameo Cecep dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Tandatangani Perjanjian Kerjasama


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Sebanyak 40 guru dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Tegal mendapat pelatihan bagaimana strategi terbaik untuk meningkatkan Pendidikan di Kota Tegal, dalam kesempatan itu juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Seameo Cecep dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Kamis (30/11/2023) di ruang pertemuan Bin’s CafĂ© Mejasem, Kabupaten Tegal.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si bahwa pelatihan ini diharapkan bisa mendapatkan pemahaman lebih banyak, lebih bisa menggali informasi dan sharing dari narasumber Seameo Cecep dan BBPMP Provinsi Jawa Tengah yang tentunya bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di Kota Tegal Khususnya Jenjang PAUD.


“Ada 2 materi utama yang akan disampaikan yang pertama adalah yang terkait dengan transisi PAUD TK-SD yang menyenangkan. Dan yang kedua adalah tentang pemahaman jenis jenis perundungan, apa apa saja yang harus dilakukan apabila ada informasi yang terjadi di lingkungan satuan pendidikan terkait dengan perundungan maupun tatacara penanganannya” ucap M. Ismail Fahmi

Sementara itu Kepala Divisi Capacity Building Bagian Pelatihan Seameo Cecep, Asep Subagja mengatakan Kerjasama yang sudah terjalin, kedepannya diharapkan bisa berlanjut dan menjangkau OPD lain di Pemerintah Kota Tegal.


“Pelatihan sendiri merupakan implementasi dari Program Kerjasama antara Seameo Cecep dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Diharapkan kedepan, kerjasama bersifat MoU dengan Pemerintah Kota Tegal, terutama OPD yang bisa melaksanakan program-program Pendidikan Anak Usia Dini dan juga parenting” ucap Asep Subagja.

Ketua Himpaudi Kota Tegal, Harmawati Mukhabar, S.Pi., S.Pd, menyampaikan apresiasi dan terikamkasih kepada semua pihak yang telah peduli meingkatkan kualitas dan kapasitas pendidik di Kota Tegal khususnya jenjang PAUD.



“Kedepan kami berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal bisa memfasilitasi kami lebih banyak lagi untuk bisa mengikuti pelatihan pelatihan workshop dan lain sebagainya untuk meningkatkan kompetensi kapasitas pendidik di Kota Tegal” ucap Harmawati.(Ag)




Tags: Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama