Oknum, Pelaksana Pekerjaan Rumah Calon Gubernur Taliabo Kepulauan "Ingkar".!


Taliabo,30/11/23.
Pembangunan kediaman calon GUBERNUR TALIABO KEPULAUAN yang berada di desa Gela,provinsi Maluku Utara,ternyata menimbulkan masalah,di karenakan tidak sesuai dengan pernjanjian pencairan,dan upah kerja.


Pekerjaan tersebut di laksanakan oleh seseorang yang di percayakan oleh A.H.M,..Ahamad Hidayat Muis.
Yaitu RONAL alias ONAL,Yang berasal dari lurar Taliabo.
Sedangkan pekerja sendiri berasal dari luar Taliabo,tepatnya warga Manado,Sulawesi Utara.
Adapun pernjanjian pencairan upah kerja harusnya dua minggu sekali,dan potongan panjar 500 ribu rupiah per dua minggu,atau per pencairan,namun pelaksana tidak sesuai komitmen,hingga pekerja sangat kecewa,karena perjanjian potongan panjar,tidak sesuai dengan pernjanjian sebelumnya.
Dan kini sebahagian pekerja mogok bekerja dan beberapa pekerja lainnya sudah berencana pulang kampung,sedangkan yang lainnya pindah kerja,dan beberapa pekerja lainnya masih bekerja di kediaman tersebut,karena pelaksana RONAL menjanjikan kepada pekerja bahwa pemilik rumah akan datang dan akan menitipkan upah pekerja,sedangkan tujuan A.H.M.,pemilik kediaman,sekalian akan berkampanye sebagai calon Gubernur TALIABO KEPUKAUAN.

Asrul,sebagai ketua kelompok pekerja menjelaskan,bahwa Onal dan rekannya Darman telah ingkar janji,dan memperlakukan pekerja tidak layak.

(Guntur//Liputan 12).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama