Respon Cepat Aparat Terkait Datangi Lokasi Tambak Udang Yang Di Keluhkan Warga.

Sukabumi, Liputan12.com - Pihak Polairud Polres Sukabumi beserta Pihak DanPos Al Palabuanratu mendatangi Lokasi Tambak Udang Vaname Milik Frans Kurniawan yang berlokasi Di dusun Marinjung hilir Desa Karang Papak kecamatan Cisolok Jumat 01/09/2023.

Respon cepat Aparat Terkait aduan warga masyarakat terutama Komunitas Surfing yang viral di media, Satpolair Polres Sukabumi beserta dari Pihak TNI Al ( DanPos Al ) berkordinasi dengan Pihak desa Karang Papak kecamatan Cisolok mendatangi Tambak Udang Vaname serta mengecek kebenaran tentang Dugaan lahan Maritim yang di gunakan Pihak Pemilik Tambak tanpa ijin.

Saat di Konfirmasi Tim Media Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda membenarkan prihal tersebut.

"Setelah saya mendapatkan informasi dari media, tentang keberadaan perusahaan tambak udang di wilayah Desa Karang Papak di duga membangun di tanah maritim, dalam hal ini kami berkolaborasi dengan pos AL dan pihak desa, Tadi kami bersama anggota pos Al dan pihak desa mengecek kelokasi adapun temuan di lapangan nanti kita pelajari dengan dinas terkait tambak udang yang ada di desa karangpapak nantinya kita klarifikasi dengan data - data yang ada".Papar AKP Tenda 

"Kami menurunkan Anggota Unit gakkum Sat.Pol Airud Polres Sukabumi bersama Anggota TNI AL dan Kades Karangpapak melaksanakan giat pengecekan lokasi tambak udang yang berada di Desa Karangpapak Kec. Cisolok Kab. Sukabumi,Hasil dari lapangan Nanti akan di pelajari dulu dan di singkronkan dengan data data yang sudah ada serta nantinya kami akan berkordinasi dengan instansi terkait ,serta bisa saja kedepannya memanggil pihak pengusaha tambak tersebut untuk di klarifikasi.pungkas Tenda

Pasi Intel Posal Palabuanratu Letda Willy Septian membenarkan Ucapan Kasat Pol Airud Polres Sukabumi.

"Tadi sebelum jum'atan, atas perintah Danposal memang benar kami bersama Pihak Polairud Polres Sukabumi menemui pihak Desa Karang Papak dalam hal ini di temui oleh bapak Kades dalam rangka melaksanakan silaturahmi serta koordinasi dalam monitoring wilayah maritim sebagai Tupoksi tugas kami, dan melaksanakan pengecekan di lapangan, untuk hasil nya saat kami ke lapangan belum dapat bertemu dengan pihak pengelola". Ucap Letnan Willy.

Jurnalis : Ismet / sopiyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama