Pj Sekda Simeulue Hadiri Pertemuan Silahturahmi Jamaah Haji Simeulue

Simeulue Aceh, Liputan12.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Simeulue, menggelar silaturahmi dengan seluruh jamaah Haji Kabupaten Simeulue, pada Sabtu 9/9/2023 di Masjid Agung Baiturahmah Kota Sinabang. Kegiatan ini turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah, Asludin, M. Kes.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendalami ilmu agama tentang Haji dan untuk mempererat tali silaturahmi kita bersama para masyarakat Simeulue yang sudah menunaikan ibadah Haji," ujar Ketua IPHI Simeulue Drs. H. Yusman. MY.

Kegiatan silaturahmi antar Haji dan Hajja ini dirangkai dengan penyantunan terhadap 50 orang anak yatim.

"Insyahallah tahun ini IPHI menyantuni 50 orang anak yatim. Semoga tahun depan kita dapat bersama-sama menambah santunan terhadap anak yatim,"kata Yusman.

Ketua panitia pelaksana, H. Januddin. SP melaporkan jumlah jamaah Haji di Kabupaten Simeulue sekitar 219 orang.

Sementara, Pj Sekda, Asludin, M. Kes, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut. Dia berharap silaturahmi itu tidak sekedar menjadi ajang saling kenal antar jamaah Haji, tetapi diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi.

"Kita ini sudah memiliki gelar tambahan, yaitu Haji dan Hajja. Untuk itu semoga kita bisa menjadi penyejuk di lingkungan masyarakat kita, khusus nya di dalam rumah tangga sendiri," tutupnya.

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama