Diduga Adanya Penyimpangan Anggaran Dana BOS,Kepala SMK Negeri Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Sulit Untuk Di Temui

Musi Rawas, Liputan12.Com - Oknum kepala SMK Negeri Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas ini sangat sulit untuk di temui ketika dikonfirmasi terkait realisasi Dana BOS tahun anggaran 2021,2022,2023. 

Menurut data yang di himpun SMK Negeri Muara Kelingi kabupaten musi rawas memiliki pendapatan mencapai angka Rp 558.900.000,- pertahun nya dengan jumlah 207 siswa/i.

Terkait Dana BOS yang mencapai angka ratusan juta serta dikelola langsung oleh  kepala sekolah sendiri menuai pertanyaan publik tentang realisasi Dana BOS tersebut. 

Ada pun beberapa point yang menjadi pertanyaan tentang. 

-Pengembangan Perpustakaan

-Pengembangan Laboratorium

-Administrasi Kegiatan Sekolah

-Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana Sekolah

Saat di hubungi, kepala SMK Negeri Muara Kelingi sempat mengatakan."Kalau besok KK lagi izin dek. Ini lagi ada tugas Dinas Luar ke Batam dan nanti lanjut panitia POPNAS di Palembang sampai tangal 4 September Penutupan POPNAS,nanti kalau sudah pulang KK kabarin ya", ujar nya.

Ketika awak media mencoba menghubungi nya lagi terkait janji bertemu,namun saat di hubungi melalui nomor Whatsapp +62 852-6809-**** tetapi sudah tidak ada respon dan terkesan menghindar.

Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik No 14 tahun 2008 Menjadi Rujukan Bahwa kewajiban Badan publik diantaranya menyediakan serta melayani permintaan informasi secara cepat dan tepat yang tidak berlaku di Mata kepala SMK Negeri Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Miris nya tentang Keterbukaan informasi publik terkait pengelolaan dana BOS memicu adanya dugaan korupsi besar di lingkungan sekolah tersebut. 

Hingga berita ditayangkan,Kepala SMK Negeri Muara Kelingi kabupaten musi rawas ini belum dapat di temui dan di hubungi.

(Rangga/*).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama