Siswa Jenjang TK , SD dan SMP Sekota Tegal Hadir Peringati Detik -- detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kota Tegal di Jalan Pancasila




TEGAL  , LIPUTAN 12 . COM – Sikap Khidmat, diperlihatkan peserta saat memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Tegal, Kamis (17/08/2023) yang dipusatkan di Jalan Pancasila, para peserta juga terlihat memenuhi bundaran Alun-alun Kota Tegal. 

“Dengan berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna sambil memberi hormat kepada bendera merah putih adalah wujud rasa syukur atas anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan pada bangsa Indonesia” ucap M. Ismail Fahmi sesaat setelah bunyi sirine selesai sebagai tanda detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 78.

Dirinya juga menyampaikan, dengan menghormati sang saka Merap Putih adalah perwujudan dari menumbuhkan nilai kebangsaan dan nasionalisme.


“Ini juga untuk mengingat kembali serta menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi kemerdekaan Indonesia” pungkas M. Ismail Fahmi.


Semua siswa jenjang TK, SD dan SMP ikut hadir memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dengan menyaksikan secara langsung upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.(Ag)



Tags  : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama