Babinsa Koramil Paron Dampingi Kegiatan Kesehatan Bidan Desa dan Kader PKK.

Ngawi, Liputan12.com - 
Babinsa Desa Gentong Koramil 0805/02 Paron Kodim Ngawi Serda Sulaeman melaksanakan pendampingan kegiatan Bidan Desa dan Kader PKK bertempat di Rumah Ibu Sugiyem Dusun Sidorejo Desa Gentong Kec. Paron, Sabtu (19/08/2023).

Di sela-sela kegiatannya Serda Sulaeman menyampaikan bahwa Bidan Desa/Kader PKK merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk Masyarakat yang di bantu oleh Petugas Kesehatan.

Adapun tujuan Polindes itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan mengecek kesehatan masyarakat yang miskin/manula dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, ucapnya.
Sementara itu Bidan Desa Ngale Sdri. Lilik Agustina mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Kader PKK sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat khususnya lansia serta yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan dan penerimaan imunisasi tepat waktu, sehingg perkembangan kesehatan Bayi setiap bulannya bisa terpantau. "Ujarnya,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama