Babinsa Kasreman Dampingi dan melatih Kegiatan Paskibra kecamatan Kasreman kab Ngawi.

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Posramil 0805/ 19 Kasreman Kodim 0805/ Ngawi Sertu Puji winarno melaksanakan pendampingan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra ) sebagai upaya pembentukan karakter dan cinta tanah airnya.
Dimana di samping pelaksanaan Paskibra juga di masukkan materi wawasan kebangsaan sehingga peserta memiliki jiwa kepemimpinan dan patriotisme dalam mengisi hari kemerdekaan dg menjadi peserta Paskibra di Kecamatan Kasreman, kab Ngawi, Sabtu (5/8/2023) 

Tujuan pelatihan paskibraka sendiri adalah melatih mental dan fisik peserta sehingga di harapkan pada saat pelaksanaan detik2 proklamasi yg sebentar lagi dilaksanakan pada tgl 17/08/2023 berjalan dg baik dan lancar.

Babinsa Desa Kasreman mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Paskibraka merupakan hal yg mutlak di laksanakan karena paskibraka melibatkan banyak orang sehingga harus banyak melaksanakan latihan, terutama latihan kekompakan gerakan sehingga di harapkan tidak ada kesalahan gerakan.

Semoga dengan adanya pelatihan paskibraka ini bisa membekali siswa akan rasa cinta tanah air dan bangsa melalui hal yg positif dan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat. "Imbuh Babinsa,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama