125 Siswa dan Siswi SMK AL Irsyad Tegal Ikuti Kegiatan " Membangun Jiwa Usaha Kreatif Mandiri Berbasis Teknologi Digital '



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Sekitar 125 siswa dan siswi dari SMK Al Irsyad Tegal dengan antusias mengikuti kegiatan "Membangun Jiwa Usaha Kreatif Mandiri Berbasis Teknologi Digital" pada Sabtu Kreatif, 19 Agustus 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Daarul Ilmi SMK Al Irsyad sebagai bagian dari upaya sekolah untuk memajukan potensi kewirausahaan dan kemampuan teknologi digital di kalangan pelajar.

Narasumber pada acara tersebut adalah Bapak Diyoto, S.Pd,  guru dari SMP Al Irsyad dan Riski Afriyanti,ST.,MT Alumnus Universitas Diponegoro Semarang.Beliau membagikan wawasan dan pengetahuan tentang berbagai aspek penting dalam membangun jiwa usaha kreatif yang mandiri, dengan dukungan teknologi digital sebagai alat yang efektif. Siswa dan siswi SMK Al Irsyad mendengarkan dengan penuh perhatian sambil mencatat tips dan saran berharga yang diberikan oleh narasumber.


Kegiatan ini merupakan langkah konkrit dari SMK Al Irsyad dalam membekali siswa dan siswi dengan keterampilan yang relevan dengan perkembangan dunia modern. Diharapkan, pengetahuan yang didapat dari kegiatan ini dapat menginspirasi dan membantu para siswa dan siswi untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang wirausaha berbasis teknologi digital,diantaranya membuat Bohlam,Running Text dan jam digital, kegiatan ini akan menjadi program  kegiatan life skill bagi kelas X ,XI dan XII

Kegiatan "Membangun Jiwa Usaha Kreatif Mandiri Berbasis Teknologi Digital" ini menjadi bukti nyata bahwa SMK Al Irsyad Tegal terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan praktis dan kreativitas, sesuai dengan tuntutan zaman yang terus berkembang.
Waryadi,S.Pd selaku koordinator P5 mengatakan bahwa kegiatan
ini merupakan penerapan pelaksanaan P5 ( projek penguatan profil pelajar Pancasila ) dengan tema Rekayasa dan Teknologi.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama