Upacara HUT Bhayangkara ke- 77 dan Acara Syukuran Polres Lahat

Lahat, Liputan12.com - Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, S.I.K., M.T. menjadi inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forkominda dan tamu undangan lainnya. Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT- Bhayangkara yang diadakan di gedung kesenian.
Pada hari sabtu tanggal" 01/07/2023.

Hadir dalam giat tersebut komandan- komandan kodim 0405 lahat Letkol inf Toni Oki Priyono, Sip, kajari lahat, Gunawan Sumarsono, SH. MH, ketua pengadilan Repnal Tobing SH. MH, ketua DPRD lahat Fitrizal Romsi SSi, wakil bupati lahat Haryanto MM, seluruh PJU polres lahat, kapolsek jajaran, perwira dan personel polres lahat, perwakilan pihak perusahaan dan tamu undangan lainya. 

Upacara dan di lanjutkan dalam rangka hari bhayangkara tersebut dimulai dengan pemotongan tumpeng dan kue. Tumpeng dan kue tersebut diberikan kepada personel Polri yang termuda dan tertua sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Selama acara resepsi, juga diselenggarakan berbagai hiburan, termasuk penampilan Polwan dan PNS Polri. Penampilan mereka bertujuan untuk menghibur para tamu undangan dan memperlihatkan kemampuan serta keahlian mereka di bidang seni dan pertunjukan.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk memberikan piagam penghargaan kepada purnawirawan Polri dan pensiunan PNS Polri. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka selama menjadi bagian dari institusi Polri.

Terakhir, acara resepsi HUT Bhayangkara juga mencakup pemberian hadiah kepada para pemenang lomba bulutangkis, gaplek, dan lomba masak. Lomba-lomba tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial dan kebersamaan dalam merayakan HUT Bhayangkara.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dengan unsur Forkominda dan masyarakat umum, serta memberikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lahat. 

Jurnalis Herawan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama