Polres Simeulue Sambut AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H Dengan Tradisi Pedang Pora

Simeulue Aceh :Nakhoda, Liputan12.com -  Kepolisian Resort Simeulue resmi berganti. AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H yang sebelumnya bertugas di Polda Banten kini menjadi Kapolres Simeulue menggantikan AKBP Jatmiko, S.H.,M.H yang kini menjabat Kapolres Bireuen

Sebelum pelaksanaan tradisi pedang pora, AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H beserta Ny. Nining Sujoko tiba di Mapolres Simeulue disambut langsung oleh AKBP Jatmiko, S.H.,M.H dan Ny. Trisna Jatmiko selaku pejabat lama Kapolres Simeulue.

Dalam pelaksanaan sambutan, dilakukan pengalungan syal mata mata Simeulue oleh AKBP Jatmiko, S.H.,M.H kepada AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H yang dilanjutkan dengan pemberian buket bunga dari Ny. Trisna Jatmiko kepada Ny. Nining Sujoko.

Tak ketinggalan penampilan tarian Ranup dalam menyambut Kapolres Simeulue yang baru. Konsep dasar tari Ranup sendiri adalah hiburan yang bersifat rekreatif, biasanya dilakukan untuk menyambut tamu terhormat.

Usai penampilan tarian Ranup Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H didampingi Ny. Nining Sujoko bersama AKBP Jatmiko, S.H.,M.H yang juga didampingi Ny. Trisna Jatmiko kemudian melewati gerbang tradisi pedang pora yang dilanjutkan dengan penyambutan oleh Wakpolres Simeulue, para PJU Polres Simeulue, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Simeulue serta para Bhayangkari Cabang Simeulue.

Acara penyambutan secara adat Khas Simeulue serta secara kedinasan dalam bentuk pedang pora merupakan tradisi di Polres Simeulue setiap pergantian Pimpinan.

Setelah acara penyambutan secara Adat dan Kedinasan, AKBP Jatmiko, S.H.,M.H selaku pejabat lama kemudian menyampaikan Laporan Kesatuan kepada Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H selaku pejabat baru, yang digelar di Joglo Polres Simeulue.

Perlu diketahui, Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Banten. AKBP Jatmiko, S.H.,M.H sendiri selaku pejabat lama saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Bireuen.

 
"Alhamdulillah saya kini resmi memimpin Polres Simeulue, untuk kegiatan hari ini kami melaksanakan lepas sambut pejabat baru dan lama, mohon Doanya, semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik”ucap AKBP Sujoko.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama