Polres Metro Jakarta Utara Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

Jakarta, Liputan12.com - Demi mencegah kejahatan jalanan yang terjadi di tengah masyarakat,Polres Metro Jakarta Utara bersama Polsek jajaran menggelar operasi skala besar secara serentak, Minggu (16/07/23) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, sebanyak 284 anggota dikerahkan dalam operasi ini.

“Kehadiran kami guna mencegah kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Ratusan anggota dikerahkan di tiap sudut wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara."Ucapnya.

Kombes Pol Gidion menerangkan selain pencegahan,tujuan lain dari operasi ini adalah untuk mengungkap kasus secara cepat apabila suatu waktu terjadi tindak pidana di tengah masyarakat. 

“Mencegah sudah tentu, apabila terjadi tindak pidana yang realtime di tengah masyarakat kami langsung bergerak cepat."Terangnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara menjelaskan,kawasan yang menjadi prioritas dalam operasi ini adalah Tanjung Priok, Koja, dan Cilincing. 

“Tiga wilayah itu jadi prioritas kami. Perjudian,premanisme,curanmor,pencurian dengan kekerasan,begal,geng motor hingga tawuran jadi target kami."Jelasnya.

Kombes Pol Gidion berharap dengan hadirnya anggota dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jakarta Utara.

“Berikan rasa aman dan nyaman adalah tanggungjawab kami, doakan dan dukung kami untuk menjalankan amanah ini."Harapnya.

(Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama