Ketum Pro GP Suriyanto PD, Ajak Seluruh Komponen Bangsa Jaga Kesantunan Berpolitik

Jakarta, Liputan12.com – Ketua Umum Pro Ganjar Pranowo [Pro GP] Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, mengajak seluruh komponen bangsa saling menguatkan, bersatu dan menjaga kesantunan dalam berpolitik, menjelang perhelatan Pilpres 2024.

Ajakan tersebut disampaikan Suriyanto kepada strateginews network di Jakarta, Minggu 9 Juli 2023.
Menurut Suryanto, himbauan ini penting, mengingat akhir-akhir ini wajah media sosial kita dari berbagai platform, berisi narasi-narasi saling menghujat, saling menjatuhkan, dan berpotensi merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa.
“ Mari kita kedepankan kesantunan dalam berpolitik. Dalam kontestasi politik, perbedaan pilihan atau cara pandang politik itu wajar-wajar saja, namun perbedaan itu, harus disikapi dengan arif, bijak, tidak saling menjatuhkan, dan kita harus mementingkan kepentingan bangsa yang lebih besar,” kata Suriyanto

Untuk mewujudkan hal itu, sambung Suriyanto, tokoh-tokoh bangsa harus memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat, untuk bersama-sama membangun bangsa.
“ Tokoh-tokoh bangsa harus memberikan keteladanan bagi rakyat, jangan malah menjadi provokator yang bisa merusak esensi demokrasi dan nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dalam menghadapi pemilu 2024 ini, kata Suriyanto, pihaknya mendorong segala upaya inspiratif untuk membawa kemajuan bangsa, berfikir dan bertindak pada kemajuan seperti halnya dalam bertransformasi.
“ Bangun pola pikir bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar harus dibangun bersama-sama agar mampu bersaing secara global. Jika tidak ingin tertinggal, maka harus aktif dengan gagasan baru. Jauhi debat kusir yang tidak ada manfaatnya, sukseskan pemilu 2024 ini agar melahirkan pemimpin bangsa yang akan meneruskan estafet pembangunan,” pungkasnya.

red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama