Pj Sekda Simeulue: Bertemu Mahasiswa UTU Bantu Viralkan Potensi Daerah Simeulue

Simeulue Aceh, Liputan12.com - Pemerintahan Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) Meulaboh, menggelar kegiatan ekpedisi kampung bahari di Kabupaten Simeulue. 

Kegiatan bertemakan " Peran Generasi Muda Dalam Pengembangan Sektor Ekowisata dan Budaya" ini berlansung selama 10 hari, 16 - 17 Juni 2023.

PEMA UTU ini tiba di Pulau Simeulue pagi tadi, Sabtu 17/6/2023. Setiba di Simeulue rombongan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten setempat, 
berlansung di Aula Sekretariat.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, Sahirman, M. Si, Kabag Ops Polres Simeulue, AKP Harmansyah, Munandar, Pembina Mahasiswa, dan Presma UTU, Wahyu Nurdin.

Pj Sekda, Asludin, M. Kes, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga telah memilih Kabupaten Simeulue sebagai tempat kegiatan Ekpedisi Kampung Bahari, oleh Pemerintahan UTU.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, semua potensi yang ada di daerah kepulauan tersebut bisa terekpose dan lebih dikenal masyarakat luas.

" Sungguh kami sangat berbangga, kegiatan ini program sangat luar biasa. Bantu viralkan hal - hal positif terkait potensi yang ada di sini, sehingga menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara,"ujar Pj Sekda, Asludin, M. Kes.

Mengakhiri sambutannya, Asludin, mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan, semoga tidak ada kendala, sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Pemateri kegiatan Ekpedisi, Dr. Mursyidin, MA, mengatakan Ekpedis Kampung Bahari ini merupakan program tahunan PEMA UTU. Kali ini kata dia, Simeulue menjadi pilihan untuk dijadikan tempat dilaksanakm program tersebut.
Dia berharap, dengan kegiatan tersebut mahasiswa bisa mengenal lebih jauh tentang semua potensi yang ada di Kabupaten kepulauan penghasil Lobster tersebut.

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama