TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Sambangi Petani Jamur Tiram .

Lima Puluh Kota,Liputan12.com -- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0306/50 Kota sampai sekarang terus bekerja keras bahu membahu bersama warga dalam pengerjaan sasaran fisik. 

Di sela sela kegiatan yang padat, Praka Rusdi salah seorang anggota satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota kerap terlihat menyambangi warga yang ada dilokasi TMMD.

Kali ini giliran bapak Datuak Rajo Mangun, warga masyarakat Jorong Sungai Ipuh Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani Jamur Tiram. 

Saat komunikasi tersebut bapak Datuak Rajo Mangun menuturkan kisahnya memulai usaha jamur tiram, usahanya tersebut diawali dari modal nekat, tetapi dirinya mau belajar dan bertanya dari yang lebih senior dibidang usaha jamur tiram tersebut. 

"Saya banyak menimba ilmu dari berbagai pelaku usaha jamur daerah lain,” ujarnya. 

Meskipun terbilang cukup mudah dan menguntungkan, budidaya jamur tiram ada masa naik turunnya karena itu petani jamur tiram sangat butuh bimbingan dan pelatihan dari Pemerintah, ujarnya lagi. 

Dalam kunjungannya kali ini Praka Rusli mengajak kepada warga masyarakat lainnya untuk bisa meniru apa yang dilakukan bapak Datuak Rajo Mangun, dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada menjadi lahan produktif sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi keluarga, salah satunya dengan budidaya Jamur Tiram, tutupnya.(Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama