Rakerkomwil III Bahas Tiga Isu Strategis



CILEGON , LIPUTAN 12 . COM - Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di The Royale Krakatau Hotel Kota Cilegon, Senin (8/5) membahas tiga isu strategis. 

Wali Kota Tegal sekaligus Ketua Komwil III Apeksi, H. Dedy Yon Supriyono mengutarakan bahwa ada   tiga isu strategis yang akan dibahas pada Rakorkomwil III Apeksi. Yakni tentang penataan birokrasi kepegawaian, PPPK dan tenaga honorer, Dana transfer pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan akselerasi proses penyusunan peraturan kepala daerah.


"Saya berharap ketiga opsi ini dapat diangkat dan diselesaikan serta berharap ada solusi yang dihasilkan dan dapat diterima oleh semua pihak. Diharapkan opsi-opsi kita hasilkan dalam rapat ini adalah opsi yang jalan tengah, yang nantinya dikomunikasikan ke Pemerintah Pusat. Sehingga dapat diambil kebijakan-kebijakan terbaik," ujar Dedy.

Ketua Apeksi, Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa Apeksi ingin agar isu isu tersebut dapat selesai agar tahun depan bisa selesai.

"Kami berharap hasil dari forum ini akan kita artikulasikan kepada media nasional untuk kembali mengingatkan kembali Pemerintah Pusat agar segera menuntaskan dan mengintensifkan dialog dengan kementerian terkait, Kementrian Keuangan, Kemenpan RB, Kemendagri, Pemerintah Daerah dan asosiasi. Dan kemudian bila mana hitungan hari tidak ada kejelasan kita akan  artikulasikan di Rakernas Apeksi nanti," ujar Arya.

Sementara itu, PJ. Gubernur Banten, Al Muktabar dalam sambutannya mengutarakan bahwa dengan adanya Rakorkomwil III Apeksi tersebut muncul gagasan dan pemikiran jernih.


"Saya yakin Wali Kota Wakil Wali Kota dan pemerintah kota di seluruh Indonesia di kesempatan ini akan tumbuh dan akan keluar pemikiran-pemikiran jernih pemikiran-pemikiran untuk kita wujudkan dalam rangka terus membangun daerah kita masing-masing dan tentu agregatnya adalah membangun Indonesia," ujar Al Mutakbar. 

Dalam kesempatan itu Wali Kota Celigon, H. Helldy Agustian dalam sambutannya mengucapkan terima masih kepada semua peserta Rakorkomwil III Apeksi yang telah hadir.

"Kami ucapakan terima kasij kepada semua yanh sudah hadir di Rakorkomwil, semoga nanti ada hasil terbaik dalam pembahasan kedepan," ujar Helldy.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama