Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Dengan Ormas Dan Mahasiswa

Jakarta, Liputan12.com - Polda Metro Jaya menggelar silaturahmi dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi mahasiswa,di Balai Polda Metro Jaya,Rabu (03/05/23).

Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menjaga iklim di DKI Jakarta,terutama keamanan dan ketertiban,agar tetap kondusif.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ari Seto,mengatakan acara ini dihadiri sebanyak 110 orang terdiri dari 41 ormas dan 56 perwakilan mahasiswa di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Silaturahmi kami sebenarnya sudah sangat baik,ini adalah kegiatan yang kami ambil pasca-lebaran sambil halalbihalal." Ucapnya.

Brigjen Pol Suyudi menerangkan dengan komunikasi yang baik merupakan salah satu upaya dalam menyikapi dinamika permasalahan di Jakarta.

"Kami mencoba berkomunikasi karena kita yakin dengan komunikasi yang cair,dengan duduk bersama seperti ini, Insya Allah segala hal yang mungkin kerap kali terjadi adanya perbedaan-perbedaan,misalnya dalam menyikapi dinamika di Jakarta ini bisa kita luruskan."Terangnya.

Brigjen Pol Suyudi menjelaskan bahwa acara ini bertujuan menciptakan keamanan mendekati tahun politik. 

"Tentunya kami juga sekaligus berpesan karena memang kami sama-sama memahami dan menyadari bahwa tahun politik ini, tentunya dinamika kamtibmas pasti akan lebih berkembang." Jelasnya.

Brigjen Pol Suyudi berharap acara yang diadakan ini dapat meredam konflik sejak awal.

"Dengan silaturahmi ini,kami yakin situasi ataupun potensi-potensi konflik yang mungkin bisa saja terjadi itu bisa kami redam sejak awal." Harapnya.

(Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama